Tim putra SMA Al-Maruf akhirnya berhasil kembali menempati posisi final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Sebelumnya, di musim 2022 lalu, mereka juga lolos ke babak final. Namun, saat itu Al-Maruf belum berhasil menjadi juara.

Selang dua musim, Al-Maruf kembali menduduki posisi final. Tentunya mereka makin berambisi untuk menjadi juara di musim ini. Pasalnya, musim 2023 lalu, Al-Maruf tidak berhasil menyentuh partai final. Mereka harus gugur lebih dini.

Rasa penasaran Al-Maruf menjadi juara DBL East Jakarta begitu kentara. Sejak berpartisipasi di DBL Jakarta pada 2017, belum sekalipun Al-Maruf menjadi juara. Paling jauh prestasi mereka hanya runner up.

Bahkan, sejak 2019-2021, mereka selalu finis di babak Fantastic Four hingga disebut sebagai tim 'spesialis semifinalis'. Di tahun ini, apakah Al-Maruf mampu membuktikan diri menjadi juara pertama kali? Sebelum menyaksikan partai final, simak kilas balik Al-Maruf di bawah ini!

Vs SMAN 14 Jakarta

Tim putra SMA Al-Maruf Jakarta berhasil memenangkan laga perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta kontra SMAN 14 Jakarta dengan skor akhir 57-11, Kamis 3 Oktober 2024.

Sejak awal pertandingan, Al-Maruf memang tampil percaya diri. Permainan solid pemain mereka mampu membawa tim melaju 19-3 di kuarter pertama. Angka itu sekaligus menjadi jarak bagi Fourteen (sebutan SMAN 14 Jakarta) untuk mengejar ketertinggalan.

Kekuatan merata juga ditunjukan oleh Al-Maruf di laga ini. Nyaris seluruh pemain mereka menorehkan poin untuk tim. Namun, ada satu pemain tampil menonjol. Dia adalah Nadhif Muhammad.

Baca selengkapnya: Al-Maruf Merata! Pemain Rookienya Menyala, Ini Rahasianya…

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMAN 31 Jakarta

Putra SMA Al-Maruf masih mendominasi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Melawan SMAN 31 Jakarta (Thirty One), Al-Maruf menang dengan skor meyakinkan 48-17, Minggu 6 Oktober 2024.

Permainan solid kembali ditunjukkan oleh Al-Maruf. Mereka melaju 20-3 di kuarter pertama atas Thirty One. Angka itu membuat Al-Maruf bisa memimpin pertandingan hingga kuarter berikutnya.

Tambahan 13 poin di kuarter kedua membuat Al-Maruf kian jauh dari Thirty One. Sebaliknya, Thirty One tampak kesulitan membuka keran poin lebih banyak di laga ini. Mereka harus menelan kekalahan di laga kedua mereka pada DBL Jakarta Timur.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMAN 39 Jakarta

Tim putra SMA Al-Maruf tutup hari keenam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta dengan kemenangan, Senin 7 Oktober 2024. Hasil positif ini diraih setelah mengalahkan SMAN 39 Jakarta (Galan) dengan skor telak 44-16. Kemenangan ini sekaligus memastikan Al-Maruf kembali ke Fantastic Four DBL Jakarta Timur.

Pada awal pertandingan, duel kedua tim berjalan sengit. Aksi jual beli serangan kerap terjadi di 10 menit pertama laga. Al-Maruf berhasil memimpin, namun Galan menempel mereka dengan ketat di belakang.

Pemain Al-Maruf, Reivan Dimas Saputra mengaku timnya masih belum kompak seutuhnya pada kuarter pertama. Tapi kondisi tersebut dengan cepat diselesaikan oleh Al-Maruf, Reivan dan tim perbanyak interaksi di sepanjang laga demi meningkatkan kekompakan mereka di lapangan.

Baca selengkapnya: Singkirkan Galan, Al-Maruf Kembali ke Fantastic Four!

Vs SMA Labschool Jakarta

SMA Al-Maruf kembali ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta setelah taklukan SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) dengan hasil akhir 50-33, Rabu 9 Oktober 2024. Hasil ini sekaligus menuntaskan revans Al-Maruf atas Labsraw yang telah menggagalkan langkah mereka ke Fantastic Four musim lalu.

Pemain Al-Maruf, Ziyad Fauzan menyebut kembalinya sang runner up edisi 2022 itu ke Final dinilai sebagai perjuangan yang tidak sia-sia. Apalagi menurut Ziyad, persaingan DBL Jakarta Timur musim ini ketat dan penuh kejutan, saling percaya antarpemain membuat mereka tetap solid di lapangan.

"Perjuangan kita ga sia-sia karna kita gamau seperti tahun lalu dan hari ini kita mau menembus kekalahan tahun lalu. Persainganya lumayan ketat tapi kami dan tim tetap percaya satu sama lain," ujar Ziyad.

Baca selengkapnya: Tebus Catatan Musim Lalu, Al-Maruf Kembali ke Final!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Comeback, Petra 3 Tatap Partai Final
Ini Kunci Sukses SMA Don Bosco Padang Berhasil Sandingkan Gelar Juara
Inilah 4 Pemain Kunci di Fase Semifinal
Wajib Datang, Ini Hal yang Bisa Kamu Saksikan di Final Party Junior DBL
Kejutan! Putra Terbang Singkirkan Juara DBL Jateng!