ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta selalu menyuguhkan kejutan-kejutan menarik. Salah satunya adalah penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh tim putri SMAN 58 Jakarta. Siapa sangka, tim ini mampu menjelma menjadi kuda hitam dan mencuri perhatian banyak penonton.

Blade (sebutan SMAN 58 Jakarta) mungkin bukan nama yang pertama kali muncul ketika membicarakan tim-tim kuat di DBL East Jakarta. Namun, mereka berhasil membuat kejutan di DBL East Jakarta musim ini dengan lolos ke babak final pertama kalinya.

Yup, ini adalah prestasi tertinggi putri SMAN 58 Jakarta di DBL East Jakarta. Ini final pertama untuk mereka. Seperti apa perjuangan mereka menuju ke partai final di DBL East Jakarta musim ini?

Berikut kilas balik tim putri SMAN 58 Jakarta di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta selengkapnya!

Vs SMAN 21 Jakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta kembali memberikan kejutan. Kali ini datang dari sektor putri. Tim putri SMAN 58 Jakarta (Blade) berhasil mengalahkan SMAN 21 Jakarta (Dust) yang merupakan finalis musim lalu dengan skor akhir 26-17, Minggu 6 Oktober 2024.

Blade melaju 13-3 di kuarter pertama. Angka itu mempertegas keunggulan mereka hingga kuarter berikutnya. Sebaliknya, Dust yang tertinggal kesulitan untuk memecah pertahanan Blade hingga kuarter akhir.

Blade menorehkan total 30 rebound. Lebih unggul dari Dust yang mencatatkan 23 rebound. Dust punya catatan besar dalam turnover. Mereka mencatat turnover sebanyak 28 turnover. Jauh lebih banyak dibanding Blade yang membukukan 18 turnover.

Baca selengkapnya: Blade Tumbangkan Dust, DBL East Jakarta Bakal Ada Finalis Baru!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMAN 91 Jakarta

Tim putri SMAN 58 Jakarta (Blade) untuk pertama kalinya melaju ke Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta setelah mengalahkan SMAN 91 Jakarta (Ninos) dengan hasil akhir 15-7, Senin 7 Oktober 2024. Melangkah ke fase empat besar DBL Jakarta Timur merupakan capaian terbesar Blade di musim keduanya.

Tak banyak poin yang berhasil dicetak oleh Blade hingga jeda half time, namun mereka berhasil memimpin jalannya pertandingan. Ninos masih menempel mereka dengan ketat, berusaha memukul balik Blade dan menjegal langkah mereka ke Fantastic Four. 

Perolehan skor kedua tim masih ketat hingga kuarter ketiga. Pada penghujung laga, Blade terus membombardir lini bertahan Ninos hingga meraup enam poin dari ring mereka dan memastikan diri melaju ke Fantastic Four untuk pertama kali. Pemain Blade, Fadia Zahra Fianti berujar bahwa hasil manis ini tak lepas dari persiapan panjang srikandi Blade.

Baca selengkapnya: Di Tengah Sibuknya PTS, Putri Blade Pastikan Langkah ke Fantastic Four!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMA Labschool Jakarta

Tim putri SMAN 58 Jakarta (Blade) untuk pertama kalinya melaju ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta setelah mengalahkan SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) dengan hasil akhir 36-28, Rabu 9 Oktober 2024.

Lima Delapan langsung unggul di kuarter pertama, mereka berhasil menahan Labsraw yang berusaha memukul balik hingga laga usai. Pemain Lima Delapan, Laila Hanim berujar bahwa pencapaian yang berhasil diraih timnya itu dilalui dengan jalan yang menguras tenaga. Padatnya kegiatan di sekolah membuat Laila dan rekan-rekan satu timnya harus berusaha keras demi tetap tampilkan performa yang apik di lapangan.

"Perjuangan yang sangat amat berat untuk bisa sampai ke Final, dengan jadwal latihan dan kami yang dominan banyak kelas 12 sangat banyak bentrok dengan les bahkan DBL kali ini pun kita lalui sambil ujian sekolah yang jujur sangat menguras energi kita. Tetapi kita tetep semangat untuk membuktikan ke sekolah, pelatih, serta orang tua dan seluruh supporter yang sudah mendukung kami sampai bisa berada di titik ini," ujar Laila.

Baca selengkapnya: Sempat Diremehkan, Putri Blade Buktikan Diri ke Final!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY