ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada kompetisi basket level SMA di Jakarta, nama SMAN 71 Jakarta selalu menarik perhatian. Terutama di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Mereka berhasil kembali menempati posisi final di DBL East Jakarta musim ini.

Capaian itu mengulang prestasi Sapta Eka (sebutan SMAN 71 Jakarta) di musim sebelumnya. Mereka menembus hingga final. Bahkan, berhasil menjadi juara. Prestasi ini tentu saja bukan hal yang mudah diraih. Dibalik kesuksesan mereka, terdapat perjuangan panjang yang dilalui oleh para pemain dan pelatih.

Latihan keras, kekompakan tim, serta dukungan penuh dari sekolah dan para pendukung menjadi kunci keberhasilan Sapta Eka di DBL East Jakarta musim ini. Putri Sapta Eka sendiri harus menghadapi lawan-lawan yang kuat dalam memperjuangkan posisi final.

Sebelum akhirnya mereka akan menghadapi satu lawan lagi, yakni SMAN 58 Jakarta, di partai final DBL East Jakarta nanti. Bagaimana perjuangan Sapta Eka dalam mengejar gelar juara DBL East Jakarta musim ini?

Berikut kilas balik tim putri SMAN 71 Jakarta di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta selengkapnya!

Vs SMA Al-Maruf

Tim putri SMAN 71 Jakarta mengaku sering TikTokan dan curhat bareng dalam membentuk kekompakan serta relasi antarpemain. Hal ini diutarakan oleh dua pemain Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) usai bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta.

Ya, dua srikandi Sapta Eka ini baru saja membawa tim mereka dalam menaklukkan SMA Al-Maruf Jakarta dengan kedudukan akhir 25-5 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Sabtu, 5 Oktober 2024

Kesolidan permainan Sapta Eka dalam menyerang maupun bertahan tampak dari chemistry antarpemain, ditambah dengan keunggulan kualitas yang dimiliki. Sapta Eka pun membangun kekompakan dengan berbagai cara. 

Baca selengkapnya: TikTokan dan Curhat Bareng Jadi Upaya Srikandi Sapta Eka Jaga Kekompakan

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Vs SMAN 39 Jakarta

Satu tempat terakhir di Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta berhasil diisi oleh SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) yang merupakan juara bertahan musim ini. Langkah mereka menuju laga penentu Final itu berjalan mulus, Sapta Eka mencukur habis SMAN 39 Jakarta (Galan) dengan skor akhir 56-9.

Sapta Eka tampil di atas angin pada laga ini, pada dua kuarter pertama mereka sanggup mengamankan ring mereka dari hantaman Tiga Enam tanpa satu poin pun tercipta. Margin poin terus melebar, Galan yang mencoba memberikan perlawanan tak kuasa menyusul keunggulan Sapta Eka.

Keadaan ini praktis membuat sang juara bertahan melaju ke Fantastic Four yang menyisakan satu tempat. Menanggapi hal tersebut, Rachel Basana Simanjuntak selaku Kapten Sapta Eka mengaku hasil ini masih sesuai dengan ekspektasi mereka. Musim ini, Sapta Eka membawa ambisi untuk meraih back to back champion.

Baca selengkapnya: Jaga Asa Back to Back Champion, Putri Sapta Eka Melesat ke Fantastic Four!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMAN 36 Jakarta

Tim putri SMAN 71 Jakarta mengukir torehan dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta dengan mencapai babak final untuk ketiga kalinya secara beruntun. Kepastian ini didapatkan setelah Sapta Eka (SMAN 71 Jakarta) menang atas SMAN 36 Jakarta (Tiga Enam) di babak fantastic four atau semifinal.

Bermain di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, 9 Oktober 2024, Sapta Eka tampil meyakinkan sejak kuarter pertama hingga keempat. Sempat mendapat perlawanan sengit di kuarter pertama hingga kedua dari Tiga Enam yang berakhir dengan skor 36-30, Sapta Eka tampil perkasa pada kuarter ketiga serta keempat, dan meraih kemenangan dengan kedudukan akhir 64-47.

Kans Sapta Eka untuk kembali mempertahankan status juara bertahan pun terbuka dalam laga final nanti. Pada dua edisi sebelumnya, Sapta Eka berhasil menjadi runner-up (2022) dan juara (2023) di DBL Jakarta Timur. Kini, tim asuhan Muhammad Rizky atau disapa akrab Bang Kinoy bertekad untuk kembali meraih hasil maksimal di laga puncak. 

Baca selengkapnya: Sapta Eka ke Final Jakarta Timur Lagi, Masih Ada PR Ini...

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY