ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Criston Jonathan Hananto di babak Semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship

Laga final yang kembali mempertemukan dua finalis DBL Surabaya 2024 bakal berlangsung tak lama lagi. Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java itu digelar Jumat, 11 Oktober 2024.

Menanggapi laga ulangan tim putra SMA Gloria 1 Surabaya (Gloria 1) dengan SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui), eks penggawa Gloria 1, Kennard Austin ingin membagikan pandangannya.

DBL.id menghubungi Kennard via chat. Kennard sendiir menyatakan antusias menyambut gim itu. Menurutnya, perkembangan Gloria 1 tahun ini begitu pesat. Dibanding zamannya dulu. 

Kilas balik di zaman Kennard saat masih bersama tim basket Gloria 1, ia menjadi saksi naik turun perjuangan timnya. Mulai dari Fantastic Four tahun 2021. Dilanjut Sweet Sixteen di musim 2022. Dan yang tertinggi, Runner Up DBL Surabaya di musim 2023.

Namun, berkat kerja keras dan komitmen bersama, skuad putra Gloria 1 berhasil menjadi Champion DBL Surabaya 2024 bersama tim putri. Kawin gelar pun didapat.

"Kalau boleh jujur, aku nggak sabar banget buat nonton mereka main lagi. Besok pasti bakal jadi match panas. Aku lihat roster putra Gloria yang sekarang lebih matang. Tentunya perkembangan itu nggak lepas dari dukungan dari coach Desandrew dan coach Yogi," buka Kennard.


Kennard Austin saat masih bermain di DBL. Ketika itu ia merasakan bagaimana seru dan mendebarkannya menghadapi Sinlui di Final Party.

Baca Juga: Pesan dan Harapan Sang Ibu untuk Yogie di Final DBL East Java 2024

Ia juga mengulas permainan Sinlui sejak zamannya dulu, hingga musim 2024. Menurut Kennard, Sinlui tetap menjaga pola bermain yang konsisten.

Terbukti dari serangkaian pattern defense yang rapat. Namun, jika Gloria 1 mampu melihat celah itu, Kennard yakin pasti kemenangan akan menjadi milik Gloria.

"Sinlui memang kuat di defense dan trap lawan. Ada juga pemain bintang yang jadi kekuatan utama Sinlui, si Justin. Kalau set play Gloria berjalan optimal, aku yakin mereka bisa menang," lanjutnya.

Tentu dari pesan itu, Kennard punya harapan untuk mantan tim yang pernah dibelanya itu. Tak muluk-muluk, ia berharap putra Gloria 1 bisa kembali mengukir titel prestisius di Final East Java musim ini.

"Singkat, padat, jelas. Champion," timpal Kennard.

Sebelum mengakhiri obrolan, Kennard memastikan bahwa ia akan hadir menonton perjuangan adik-adiknya di DBL Arena Surabaya.

Apakah harapan alumni Gloria 1 itu akan terwujud? Apakah tim putra dan putri Gloria akan kembali kawin gelar? Nantikan pertempuran akbar mereka dengan Sinlui!

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL East Java: Menuju Babak Puncak Revans Putra Gloria 1

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY