Kasih sayang seorang Ibu itu sepanjang masa. Tak terbatas dan selamanya. 

Begitu juga yang dilakukan oleh Kasih Puji Astuti, Ibu dari Yogie Putra Darmawan pemain asal SMA Gloria 1 Surabaya. 

Selalu mendoakan dan memberikan dukungan nyata adalah salah satu bentuk kasih sayangnya untuk menemani perjalanan Yogie menekuni basket. 

Kasih, sapaan akrab Kasih Puji Astuti, mengusahakan untuk selalu hadir di setiap pertandingan anak laki-lakinya yang mengenakan jersey nomor 21 tersebut. Apalagi, Yogie bersama tim basket putra Gloria 1 akan segera menghadapi Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. 

“Tentu bahagia dan bangga. Apalagi yang final DBL Surabaya kemarin Gloria 1 bisa Champion. Itu memang impian anak-anak. Saya sampai menangis haru melihat langsung perjuangan Yogie bersama timnya,” ungkap Kasih. 

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL East Java: Menuju Babak Puncak Revans Putra Gloria 1

Tangis haru Kasih bukanlah tanpa sebab. Perasaan bahagia bercampur bangga mengingat awal mula Yogie bermain basket juga menjadi salah satu alasannya. 

“Yogie mulai basket sudah sejak usia 12 tahun Mbak. Sempat bimbang dengan bakatnya, akhirnya dia waktu itu menabung sendiri beberapa bulan untuk masuk klub atas kemauannya sendiri,” bebernya dengan tersenyum. 

Meskipun sempat meragukan kemauan Yogie bermain basket, kini Kasih justru bangga dengan prestasi Yogie yang sangat gemilang saat bermain basket. 

“Dulu saya ragu dia hanya main-main. Terus akhirnya waktu SD dia sudah bisa naik tingkat sampai KU dan sampai sekarang bisa Champion bersama Gloria 1. Lalu besok sudah harus final Championship lagi tentu makin bangga dan tidak sabar juga melihat Yogie bertanding,” cetusnya. 

Pencapaian Yogie sebagai salah satu guard Gloria 1 ini memang di luar ekspektasi sang Ibu. Hal tersebut rupanya tidak lepas dari pesan khusus dari Kasih kepada Yogie sebelum ia bertanding. 

“Selain doa dan dukungan langsung, saya selalu mengingatkan dia bahwa kamu bermain tim bukan individu. Artinya kamu harus saling mendukung satu sama lain. Tujuannya hanya satu yaitu Gloria 1 bisa Champion,” pesannya pada Yogie.

Pesan tersebut memang menjadi salah satu bentuk semangat Yogie untuk menghadapi final pada Jumat, 11 Oktober 2024. Namun, di balik itu semua, Kasih juga sempat merasakan gugup karena Yogie lagi-lagi harus dipertemukan dengan SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) di DBL Arena nanti.

“Dia justru yang menenangkan saya. Kemarin sempet nanya perkara ketemu Sinlui lagi ke Yogie. Dia malah yang meyakinkan saya kalau dia bersama timnya selalu siap lawan siapapun. Ya Alhamdulillah dia percaya dirinya tinggi,” terang Kasih dengan bangga. 

Dalam kesempatan tersebut, Kasih juga melontarkan sebuah harapannya pada tim basket Gloria 1 yang akan kembali bertarung di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java.

“Intinya saya hanya berharap Yogie bersama tim Gloria 1 bisa mempertahankan gelar Champion seperti final DBL Surabaya kemarin. Tetapi, kembali lagi semua di tangan Tuhan dan kita sebagai orang tua akan selalu mendoakan langkah anak kita,” pungkasnya. 

Apakah Yogie bersama tim basket putra Gloria 1 bisa mempertahankan gelar Championnya seperti final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North? Yuk mari kita nantikan bersama keseruannya di final DBL East Java 2024. 

Baca Juga: Putra Gloria 1 dan Bluestars Tunjukkan Penghormatan untuk Smariduta

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Final!
Dust Kembali ke Final DBL Jakarta Timur Setelah Penantian Empat Musim
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 10 Oktober 2024
Perjuangan Rizqy Almushaddieq dengan Dust, Akhirnya ke Final Setelah 4 Musim!
Tebus Catatan Musim Lalu, Al-Maruf Kembali ke Final!