Cliffton Wijaya, salah satu alumni dari SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) yang tak ketinggalan angkat bicara jelang Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. 

Salah satu pemain andalan basket putra Sinlui selama tiga musim yakni tahun 2021 - 2023 ini, berkesempatan untuk meluangkan waktunya. Utamanya untuk menjawab berbagai pertanyaan yang muncul dari berbagai pihak seperti “Kenapa ya? Sinlui bisa konsisten berlaga di final”. 

Pertanyaan itu tak mengherankan bagi alumni yang lebih akrab disapa Cliffton itu. Sebab, lagi-lagi tim putra Sinlui bisa sukses mengamankan kursi final dan harus berhadapan dengan tim basket putra SMA Gloria 1 Surabaya di final nanti. 

“Kalau bicara tentang konsistennya tim Sinlui bisa dilihat dari orang-orang yang ada di belakang Sinlui. Shout out untuk Ko Ivan, Pak Novan, Ce Lena, Ko David, Romo, kepala sekolah, dan seluruh Sinlui yang selalu bisa konsisten untuk memberikan semuanya untuk tim basket Sinlui,” bebernya. 

Baca Juga: Coach Aries NSA Final Putra DBL East Java: Sinlui Jangan Justin-sentris!

Bagi Cliffton, adanya pihak-pihak yang berpengalaman itu memang membuahkan hasil yang memuaskan bagi basket Sinlui. Meskipun ada pergantian pemain, mereka tetap konsisten untuk mempertahankan kualitas. 

“Latihan Sinlui untuk tahun ini sepertinya lumayan intense. Tapi kalau tahun-tahun Cliffton dulu, Sinlui sehari bisa latihan pagi sore untuk waktu liburan dan tiap latihan mungkin dua sampai tiga jam. Kadang ada lima jam juga hehe,” terang pemain yang pernah mengenakan jersey nomor 10 tersebut. 

Latihan rutin dan tentunya membutuhkan fokus yang lebih ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang pemain. Sehingga, Sinlui memang rutin melakukan seleksi setiap tahunnya untuk memperoleh pemain yang benar-benar berkualitas dan siap berlaga di DBL Surabaya.

“Tiap tahun selalu ada seleksi. Jadi yang masuk tim sekarang belum tentu bisa masuk tim tahun depan. Karena adanya murid baru, dan murid baru sendiri juga ada seleksi jalur prestasi,” jelasnya dengan tersenyum. 

Wah pantas saja nih, kalau banyak pihak yang mengatakan persaingan antar pemain di Sinlui begitu ketat. Apalagi, Sinlui juga memang sangat memperhatikan akademis para siswa dan siswinya. Maka tak heran kalau Sinlui pasti punya daya tarik sendiri. 

“Sinlui sekolah yang bagus juga dalam segi akademis. Ya mungkin ini bisa jadi titik ketertarikan sendiri. Karena di Sinlui bukan hanya soal basket tapi disiplin belajar juga sangat diutamakan,” sambungnya. 

Tak berhenti di situ saja, di penghujung perbincangan kami dengan Cliffton, ia juga tak lupa memberikan secuil evaluasinya sebagai alumni. Juga pesan semangat untuk adik kelasnya yang akan menghadapi final pada Jumat, 11 Oktober 2024 mendatang. 

“Evaluasinya mungkin cuman lebih confident aja dan lebih banyak berkomunikasi. Rooting buat adik-adik Sinlui yang akan bertanding. Semoga bisa buat bangga dan menjaga sejarah. All out dan jangan menyerah. Godbless hehe,” pungkasnya. 

Tuh guys, sudah dikasih semangat dari Cliffton sebagai alumni dari Sinlui nih. Semoga tim basket Sinlui bisa memberikan hasil yang maksimal di laga Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java ya! 

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL East Java: Putra Sinlui dan Ambisi Merebut Kejayaan

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Final!
Dust Kembali ke Final DBL Jakarta Timur Setelah Penantian Empat Musim
Perjuangan Rizqy Almushaddieq dengan Dust, Akhirnya ke Final Setelah 4 Musim!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 10 Oktober 2024
Tebus Catatan Musim Lalu, Al-Maruf Kembali ke Final!