Kalo ketemu Sinlui (SMA St Louis 1 Surabaya), jaga ketat Joanne!”

Pesan yang singkat, bahkan mungkin terdengar sederhana. Namun, Erlita Christiana, alumnus SMA Gloria 1 Surabaya, begitu menekankan kepada adik-adiknya yang akan berjuang di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. 

Bukan tanpa alasan Tata (sapaan karibnya) secara spesifik menyebutkan satu nama yang patut diwaspadai pasukan Gloria 1. Sosok Joanne Giovanni memang menjadi ancaman besar bagi setiap tim yang berhadapan dengan putri Sinlui. 

“Soalnya Joanne itu shooter dan dia juga yang bikin momentum,” lanjut Tata. 

Tata sendiri pernah membawa nama Gloria 1 menduduki tahta juara DBL East Java pada 2019 dan 2021. Bahkan, tren kemenangan itu belum terputus di musim-musim berikutnya. Tak ayal jika cewek kelahiran 2004 ini begitu mewanti-wanti para penerusnya agar dapat menjaga gelar Gloria 1 sebagai ratu Jawa Timur. 

“Gloria 1 juga nggak boleh lengah karena game kemarin (Final Honda DBL 2024 East Java-North) juga skornya mepet di awal. Jadi, jangan kasih kendor,” tegasnya. 

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL East Java: Menuju Babak Puncak Revans Putra Gloria 1

Di balik pesan yang diutarakan, Tata sejatinya optimistis bahwa srikandi Gloria 1 akan kembali menyabet kemenangan. Pasalnya, sosok beperawakan 160 sentimeter ini menilai ada aspek tertentu yang kini menjadi kekuatan baru putri Gloria 1, yang tidak dimiliki generasi sebelumnya. 

“Tahun ini, mereka lebih kompak karena beberapa dari mereka juga punya skill dan pengalaman yang hebat. Mereka juga punya visi bermain dan good decision ketika bermain secara tim,” terang Tata. 

“Bahkan, mereka juga lebih strong sih badannya soalnya ada program latihan dari coach yang waktu di tahunku nggak ada. Kalau peluang, yakin 100 persen Champion tahun ini,” lanjutnya. 

Sayangnya, kesibukan Tata yang tengah mempersiapkan Liga Mahasiswa membuatnya tidak dapat hadir memberikan dukungan secara langsung. Kendati demikian, ia mengaku tetap menjalin komunikasi dengan para pemain Gloria 1 melalui pesan daring. 

“Aku support lewat chat sih ke beberapa pemain. Aku juga tetep nobar lewat live streaming. Pokoknya, keep focus and finish strong,” tutup cewek berzodiak Pisces. 

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL East Java: Final yang Familiar untuk Putri Gloria 1!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Final!
Dust Kembali ke Final DBL Jakarta Timur Setelah Penantian Empat Musim
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 10 Oktober 2024
Perjuangan Rizqy Almushaddieq dengan Dust, Akhirnya ke Final Setelah 4 Musim!
Tebus Catatan Musim Lalu, Al-Maruf Kembali ke Final!