Pertandingan yang melibatkan tim putri SMA Gloria 1 Surabaya (Gloria 1) dan SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) di ajang Gelaran Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java itu menarik untuk dibahas

Pelatih SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA), Aries Herman, ingin berbagi pandangan soal partai final yang melibatkan dua tim putri asal Surabaya itu.

Berkaca dari Final DBL Surabaya lalu, Gloria 1 lebih unggul soal ketenangan para pemainnya. Menurutnya, untuk partai final esok, mereka sudah siap.

“Memang kalau kemarin, Gloria itu kelihatan tenang. Itu kunci kemenangan mereka, ditambah kesiapan dari tiap individu rosternya,” ungkap coach Aries.

Bagi coach Aries, kematangan roster Gloria tampak dari jumlah pemain kelas 12 yang ada di dalamnya. Mereka adalah Komang Mariani Puteri Sekar Sari (jersey nomor 10), Putu Kezia Setiawan (jersey nomor 5), Mayviana Lysandra Tandiono (jersey nomor 9), dan Kayla Hananiah Fu (jersey nomor 3).

“Jangan hanya terfokus sama Komang dan Kezia. Katakan kalo hanya dua orang itu yang diawasi, Mayviana sama Kayla masih bisa lepas. Jadi memang empat orang itu harus diwaspadai,” lanjutnya.

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL East Java: Secercah Harapan bagi Putri Sinlui

Meski begitu, tak menutup kemungkinan untuk Sinlui bisa menjalankan revans-nya. Pelatih NSA itu berkata, roster Sinlui juga berisikan para penggawa yang hebat. Beberapa dari mereka adalah Sonia Heidi Cahyono (jersey nomor 6), Audrey Suyanto (jersey nomor 8), dan Joanne Giovanni (jersey nomor 9).

“Menurut saya, memang tiga pemain itu yang dominan. Tapi secara keseluruhan roster, Sinlui bisa bersaing dengan Gloria,” sambung coach Aries.

Saat mengobrol tentang ulasannya terhadap dua tim itu, terdengar sayup suara decitan sepatu pemain dan peluit wasit di balik telepon. Ya, penulis menghubungi pelatih berzodiak Aries itu tatkala sedang melatih tim untuk persiapan Liga Mahasiswa (LIMA).

Saat jeda sesi melatihnya, ia menyempatkan untuk berbincang dengan penulis lewat telepon. Sebelum menutup obrolan, sang pelatih menyatakan kemeriahan euforia final ulangan itu. Perjuangan kedua tim akan ditentukan di gim mendatang.

“Besok itu pasti seru. Tergantung cerdik-cerdikan pelatihnya,” tutupnya.

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL East Java: Final yang Familiar untuk Putri Gloria 1!

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Final!
Dust Kembali ke Final DBL Jakarta Timur Setelah Penantian Empat Musim
Perjuangan Rizqy Almushaddieq dengan Dust, Akhirnya ke Final Setelah 4 Musim!
Tebus Catatan Musim Lalu, Al-Maruf Kembali ke Final!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 10 Oktober 2024