Gelaran Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java sudah dekat. Pertandingan yang mempertemukan tim basket putra SMA Gloria 1 Surabaya (Gloria 1) dengan SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) itu mengundang banyak tanggapan, khususnya dari para pelatih.

Kali ini, Aries Herman, pelatih tim SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) ingin mengutarakan pandangan tentang final sektor putra DBL East Java mendatang.

Di tengah kesibukannya melatih untuk persiapan Liga Mahasiswa (LIMA), sang pelatih menyempatkan untuk mengobrol dengan penulis.

Perbincangan lewat sambungan telepon kami lakukan ketika coach Aries sepertinya sedang berada di lapangan. Tiupan peluit dan decitan sepatu pemain terdengar samar dari balik telepon itu.

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL East Java: Putra Sinlui dan Ambisi Merebut Kejayaan

Obrolan kami kali ini soal ulasan coach Aries tentang Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. Ia banyak membahas pertemuan SMA Gloria 1 vs SMA St Louis 1 lewat pertemuan terakhir mereka di Final DBL Surabaya 2024 lalu.

Coach Aries mengaku sempat menonton laga itu. Coach Aries ingin menitikberatkan pada pola bermain putra Sinlui yang tidak seperti biasanya.

“Mereka kelihatan agak gugup dan grogi. Itu berdampak buat gameplay Sinlui. Kalau mereka tetap seperti itu, ya kemungkinan akan kalah di Final East Java nanti. Itu faktor mental ya. Coba mereka lebih tenang, pasti ada kans buat curi kemenangan dari Gloria,” bukanya.

Menurut pelatih kelahiran Mataram itu, kehadiran Justin Patrick Alex (jersey nomor 7 Sinlui) memang berdampak besar untuk tim.

Namun di lain sisi, ia berujar, untuk tetap memaksimalkan peran pemain lain. Mengingat kematangan roster Gloria 1, yang didominasi pemain kelas 12.

“Memang faktor Justin itu besar. Tapi dia (Justin) tak bisa bekerja sendiri. Dia harus tetap dibantu teman-temannya. Kalau hanya mengandalkan satu pemain, akan kesulitan juga nanti,” ungkap coach Aries.

Terkait pattern cepat Sinlui, pelatih NSA itu berkata, perlu adanya penyesuaian ulang, agar pola tersebut tetap berjalan dengan efektif. Ia beranggapan, pola bermain fast break dan intercept Sinlui pasti akan diantisipasi oleh Gloria.

“Itu memang kendalanya ya. Gaya bermainnya Sinlui sudah dibaca sama Gloria. Harus punya plan B. Sesekali bisa dicoba, tapi jangan terus pakai itu,” tutupnya.

Menurut kalian bagaimana guys, setuju kah dengan pandangan coach Aries? Yuk kita tunggu bersama Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java.

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL East Java: Secercah Harapan bagi Putri Sinlui

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Final!
Dust Kembali ke Final DBL Jakarta Timur Setelah Penantian Empat Musim
Perjuangan Rizqy Almushaddieq dengan Dust, Akhirnya ke Final Setelah 4 Musim!
Tebus Catatan Musim Lalu, Al-Maruf Kembali ke Final!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 10 Oktober 2024