ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertandingan DBL West Java-West 2024 di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB

Hari kedua tuntas. Sebanyak lima tim harus tergusur dari medan perang, alias Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West. Sedangkan lima tim lainnya setidaknya mengamankan satu tempat untuk melaju ke fase berikutnya, Rabu, 9 Oktober 2024.

Seluruh tim yang bertanding hari ini telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tanpa terkecuali. Bahkan partai kedua antara SMAN 1 Karawang versus SMA Pesantren Unggul Al Bayan Sukabumi berlangsung sengit. Simak rangkumannya di sini.

SMAN 1 Bojonggede vs SMAN 1 Cianjur (PUTRI)

SMAN 1 Bojonggede (Smanbo) kembali tersungkur lebih cepat. Pada kesempatan ini, mereka dipulangkan SMAN 1 Cianjur (Panghid) di laga perdananya. Kepastian itu diperoleh usai menutup pertandingan dengan skor 28-15. Kemenangan untuk Panghid.

Sejatinya, Smanbo sempat memimpin jalannya pertandingan lebih dulu. Hanya saja, Panghid dengan cepat mengambil alih tempo permainan dan menciptakan keunggulan.

Pertandingan memang berjalan alot bagi kedua tim. Bahkan usai jeda turun minum sekalipun. Keduanya tampak kesulitan menambahkan pundi-pundi angka. Membuat penghujung kuarter ketiga hanya berjarak dua poin saja (17-15). Keunggulan untuk Panghid.

Berusaha keluar dari situasi mencekam, Panghid akhirnya melejit di kuarter pemungkas. Mereka berhasil menambahkan 12 poin. Tanpa satu pun balasan dari Smanbo. 

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 9 Oktober 2024

Zalfa Salsabila dan Widya Octavia Imania Ramadhan adalah dua pemain paling moncer dari tubuh Panghid. Keduanya berhasil menyumbangkan 15 poin dari total poin keseluruhan timnya. Kemenangan ini membawa Panghid melaju ke fase berikutnya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Karawang vs SMA Pesantren Unggul Al Bayan Sukabumi (PUTRA)

SMAN 1 Karawang (Freeone) berhasil menuntaskan laga perdananya melawan SMA Pesantren Unggul Al Bayan Sukabumi (Ceros) dengan kemenangan tipis 31-28. Kemenangan ini membawa Freeone mengalami peningkatan. Mengingat musim lalu mereka lah yang pulang lebih dulu di laga pertamanya.

Menang comeback. Freeone sempat memimpin di paruh pertama. Kuarter kedua saja, mereka masih unggul tiga angka (11-8). Namun, Ceros berbalik unggul di kuarter ketiga. Mereka justru menambahkan enam poin. Sedangkan Freeone hanya menambahkan dua poin. Skor di penghujung kuarter ketiga menjadi 14-13.

Kuarter pemungkas seketika memanas. Mengingat DBL West Java-West 2024 menggunakan sistem gugur. Di mana tim yang menelan kekalahan harus pulang. Saling berbalas poin terjadi selama 10 menit terakhir. Dan berjalan begitu ketat.

Freeone lebih sering unggul di kuarter keempat. Di sudut lain, Ceros selalu bersikeras memangkas margin dan mengejar ketertinggalan. Sayangnya, hingga peluit buzzer dibunyikan, keunggulan masih menjadi milik Freeone. 

Farhan Ramdhan Pradana merupakan pemain yang menyumbangkan poin terbanyak dalam laga ini. Dirinya sukses melesatkan delapan poin. Peranan besar pemain dengan nomor punggung 33 itu berhasil membawa Freeone melesat ke babak selanjutnya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 12 Bekasi vs SMAN 6 Kota Depok (PUTRA)

SMAN 12 Bekasi (Dubes) merupakan tim selanjutnya yang berhasil mengamankan kemenangan. Di partai ketiga, Dubes sukses membungkam salah satu tim pendatang, SMAN 6 Kota Depok (Hexa) dengan skor akhir 29-21.

Tak jauh berbeda dengan nasib tim sebelumnya. Dubes sempat tertinggal di dua kuarter pertama. Di mana Hexa lebih dulu memimpin jalannya pertandingan dan menutup kuarter kedua dengan skor sementara 10-6.

Namun, tak disangka-sangka, Dubes justru melesat jauh setelah jeda turun minum. Di kuarter ketiga saja, Dubes menambahkan sampai 18 poin. Sedangkan Hexa hanya 4 poin. Keunggulan pun berpindah tangan, skor di kuarter ketiga menjadi 24-14. Berbeda 10 poin.

Sudah dalam posisi unggul, Dubes pun berusaha menjaganya dengan sangat hati-hati. Meski beberapa kali percobaan Hexa terkonversi menjadi poin, margin yang terpaut jauh membuat Hexa sulit untuk memangkas. 

Ditambah permainan ciamik dari Muhammad Ghani Rafif seolah menjadi garansi kemenangan untuk Dubes. Pemain bernomor punggung sembilan itu adalah top skor dari laga ini. Dirinya sukses menyumbangkan 14 poin dan menjadi satu-satunya pemain yang catatkan dua digit angka.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 8 Bogor vs SMAN 2 Kota Depok (PUTRA)

Nasib serupa kembali menghampiri skuad SMAN 8 Bogor. Setelah pulang lebih dulu di laga perdana musim lalu, kini SMAN 8 Bogor (Astha) pun kembali dipulangkan oleh tim pendatang, SMAN 2 Kota Depok (Smada Depok). Pada kesempatan ini, pertandingan berakhir dengan skor 29-18.

Meskipun Smada Depok unggul hampir di sepanjang pertandingan berlangsung, namun Astha sendiri bukan tanpa perlawanan. Astha berusaha untuk terus mengejar ketertinggalan dengan berbagai cara. Hanya saja tak kunjung berhasil.

Sedangkan Smada Depok menganut prinsip perlahan tapi pasti. Sejatinya Smada Depok cukup kesulitan menambahkan pundi-pundi poin. Beragam upaya untuk menambahkan poin telah dilakukan, tapi hanya sedikit yang berhasil. 

Hal itu, membuat Smada Depok lebih dulu fokus pada lini pertahanan. Setidaknya margin mereka tetap terjaga. Dan benar saja, Smada Depok berhasil mempertahankan keunggulannya hingga peluit buzzer berbunyi.

Tercatat Gilang Wahyu Pramana paling moncer dalam pertandingan ini. Pemain dengan nomor punggung 21 itu bermain selama 31 menit dan menyumbangkan 13 poin. Bukti bahwa dirinya memang diandalkan untuk skuad Smada Depok.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA YPHB vs SMAN 1 Bogor (PUTRA)

SMA YPHB gagal menyusul kemenangan srikandinya. Di partai penutup DBL West Java-West hari kedua, YPHB harus mengakui ketangguhan dari skuad SMAN 1 Bogor (Smansa Bogor). Cukup dominan, di mana Smansa Bogor berhasil mengunci kemenangan dengan skor 54-14.

Api semangat dari tuan rumah satu ini memang sulit dipadamkan. Bahkan mereka sudah melakukan respect the game sejak kuarter pertama. Di mana skor sementara 20-0 tanpa balas.

Smansa Bogor pun makin melesat di kuarter-kuarter berikutnya. Hanya saja, tembok pertahanan mereka tak sekokoh kuarter pertama. Beberapa kali Smansa Bogor kecolongan poin. Untungnya, margin yang terpaut jauh membuat YPHB tak bisa mengejar.

Stefanus Baskoro Tri Atmojo mengelola timnya dengan cukup baik kali ini. Dirinya berhasil membagi rata seluruh pemainnya, baik dari sisi minute play, sampai poin. Bahkan tercatat dua pemain mereka berhasil menyumbangkan dua digit angka.

Baca Juga: Hasil DBL Bogor: Smanda Menang Mudah, Smanli Masih Perkasa Usai Absen Tiga Musim

Adalah M Rasyad Anak Karyaman dan Fatin Hillabi yang masing-masing membukukan 10 poin. Ada yang lebih menarik dalam catatan statistik, di mana Rasyad berhasil menorehkan dua digit angka walau hanya bermain sembilan menit.

Menjadi bukti bahwa Smansa Bogor tak hanya mengandalkan satu atau dua orang saja. Melainkan semua pemain ikut berkontribusi di lapangan. Sampai bertemu di fase berikutnya Smansa Bogor!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY