ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Fairuz Izdihar Nusarofa (jersey nomor 11 ) di babak Semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java sudah di depan mata. Laga puncak DBL Jawa Timur itu akan berlangsung pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Pertandingan itu melibatkan tim basket putra dan putri SMA Gloria 1 Surabaya (Gloria 1) kontra SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui). Layaknya final DBL Surabaya 2024, kedua tim kembali bertemu. Kali ini, mereka memperebutkan titel Champion DBL East Java.

Laga panas itu tentu menarik untuk dibahas. Khususnya bagi kontingen Jember, tim SMAN 1 Jember (Sketsa). Lewat sang kapten, Fairuz Izdihar Nusarofa, ia ingin berbagi pandangan soal partai final esok.

“Tanggapan aku sih, memang kedua sekolah ini memang tim yang dominan. Kekuatan mereka kelihatan dari kekompakan tim, sistem permainan, dan kemampuan masing masing individu pemain yang merata,” buka Fairuz.

Dari sudut pandang Fairuz, ia menyatakan dukungannya untuk Gloria 1. Sempat melihat Final DBL Surabaya lewat live streaming, sang kapten memiliki sejumlah alasan atas pilihannya itu.

“Lihat dari cara bermain mereka di Final East Java-North, Gloria mainnya lebih solid. Mereka juga punya chemistry yang bagus,” lanjutnya.

Baca Juga: Cerita Tahun Terakhir Fairuz Izdihar: Bangga Ketemu Sinlui, Incar Masuk STAN

Tentang kedatangannya di Final Party East Java nanti, Fairuz mengaku tak bisa menonton langsung gim nanti. Ia baru saja sampai di Jember, setelah Selasa, 8 Oktober 2024 lalu bertanding dengan Sinlui di DBL Arena Surabaya.

“Pasti nanti seru, tapi aku nggak hadir nanti Kak. Ini aja baru sampai Jember. Baru pulang tadi soalnya,” ucap Fairuz.

Banyak hal yang bisa dipelajari dari Gloria 1 dan Sinlui di Final East Java. Menurut Fairuz, momen itu bisa dijadikan pembelajaran bagi tim basket luar Surabaya. Khususnya motivasi untuk meningkatkan standar latihan dan permainan, agar bisa bersaing dengan kedua tim raksasa itu.

“Bagi tim dari luar Surabaya, tentu ada rasa kagum sekaligus tantangan tersendiri ketika DBL East Java dikuasai lagi oleh Gloria-Sinlui. Kesan yang kuat tentu soal level kompetisi yang tinggi di Surabay. Ini kesempatan untuk belajar banyak, baik dari segi teknis permainan maupun mentalitas bertanding di level elit,” tutup Fairuz.

Apakah Gloria 1 mampu menjadi Champion DBL East Java, sesuai harapan Fairuz? Atau malah Sinlui bisa melangsungkan revans atas kekalahannya di DBL Surabaya lalu? Nantikan keseruan laga ulangan kedua tim Surabaya itu.

Baca Juga: Terjual Habis! Tiket Final Party DBL East Java 2024 Ludes Dalam Hitungan Menit

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY