ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Brian Agata, pelatih tim putri SMA Kolese Santo Yusup Malang, dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship Series

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship Series selalu menyisakan banyak cerita soal pertemuan tim-tim terbaik dari empat region di Jawa Timur. Selain bersaing, kompetisi ini juga menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman.

Hal tersebut turut dirasakan Brian Agata, pelatih tim putri SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang. Ia mengaku bahwa perjalanan perdananya bersama putri Kosayu ke DBL East Java Championship 2024 benar-benar sarat akan pelajaran baru. 

Pelajaran berharga itu diperolehnya kala srikandi Kosayu harus berhadapan dengan SMA Gloria 1 Surabaya di babak semifinal. Selepas pertandingan, pria yang akrab disapa Bey ini secara gamblang memuji performa luar biasa yang ditunjukkan lawan. 

“Mereka (Gloria 1) secara mentalitas dan physical bagus. Terus, secara IQ basket juga bagus. Ini jadi tolok ukur saya juga buat ke depan,” ungkapnya. 

Terlebih lagi, pelatih berperawakan 182 sentimeter ini juga menilai kesolidan yang dimiliki srikandi Gloria 1 begitu memukau. Bahkan, setiap pemain terbilang memiliki kemampuan yang cukup merata. 

Kalo dari segi tim, Gloria 1 juga lebih bagus. Pemain cadangan mereka juga rata,” tutur coach Bey, sapaan akrab Brian Agata. 

Menurutnya, aspek-aspek tersebut dapat menjadi fondasi kuat untuk menghadapi partai puncak DBL East Java 2024. Dirinya pun tak ragu memprediksi bahwa pasukan Gloria 1 akan kembali menorehkan keunggulan atas SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui). 

“Saya pegang Gloria 1 karena itu tadi, mereka mainnya lebih bagus. Kalo Sinlui, mungkin satu atau dua orang yang menonjol,” bebernya. 

Baca juga: Coach Brian Agata dan Target Ambisiusnya untuk Putri Kosayu Musim Depan

Di tubuh Sinlui, tak dapat dipungkiri sosok Joanne Giovanni dan Audrey Suyanto memang menjadi momok tersendiri bagi setiap tim yang berhadapan dengan tim ini. Kendati demikian, coach Bey menuturkan hal tersebut bukan masalah besar bagi Gloria 1. 

“Saya sempet lihat pertandingan final Sinlui lawan Gloria 1. IQ basket Sinlui memang bagus, cuma mungkin bench-nya Sinluin yang nggak merata. Ada beberapa pemain Sinlui yang menonjol, seperti Joanne dan Audrey. Tapi, mereka masih kurang di bangku cadangan,” ujar pria kelahiran 1981. 

“Kita berbicara lagi soal bangku cadangan. Menurut saya, cadangan yang dimiliki Gloria 1 lebih bagus,” lanjutnya. 

Namun, bukan berarti tidak ada harapan bagi srikandi Sinlui. Tak hanya skill, mental turut berperan penting saat menjalani laga final penuh ketegangan. 

“Mentalitasnya anak-anak selama di game tetap yang terutama. Tinggal melihat apakah mereka siap atau nggak,” pungkasnya. 

Baca Juga: Debut Manajer Kosayu Yoseph Diaz: Kawin Gelar Bonus Melaju ke Championship

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY