ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta nyaris selesai. Pertandingan Fantastic Four berlangsung sengit dan dramatis. Hingga akhirnya ada empat tim, dua tim putri dan dua tim putra, yang berhasil lolos ke babak final.

Partai final DBL East Jakarta sendiri dipastikan berlangsung seru. Pasalnya, ada wajah baru yang menghiasi partai final DBL Jakarta Timur di musim ini.

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta, Rabu 9 Oktober 2024, selengkapnya!

SMA LABSCHOOL JAKARTA VS SMAN 58 JAKARTA (11.30 WIB) - GIRLS

Tim putri SMAN 58 Jakarta (Blade) untuk pertama kalinya melaju ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta setelah mengalahkan SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) dengan hasil akhir 36-28, Rabu 9 Oktober 2024.

Lima Delapan langsung unggul di kuarter pertama, mereka berhasil menahan Labsraw yang berusaha memukul balik hingga laga usai. Pemain Lima Delapan, Laila Hanim berujar bahwa pencapaian yang berhasil diraih timnya itu dilalui dengan jalan yang menguras tenaga. Padatnya kegiatan di sekolah membuat Laila dan rekan-rekan satu timnya harus berusaha keras demi tetap tampilkan performa yang apik di lapangan.

"Perjuangan yang sangat amat berat untuk bisa sampai ke Final, dengan jadwal latihan dan kami yang dominan banyak kelas 12 sangat banyak bentrok dengan les bahkan DBL kali ini pun kita lalui sambil ujian sekolah yang jujur sangat menguras energi kita. Tetapi kita tetep semangat untuk membuktikan ke sekolah, pelatih, serta orang tua dan seluruh supporter yang sudah mendukung kami sampai bisa berada di titik ini," ujar Laila.

Baca selengkapnya: Sempat Diremehkan, Putri Blade Buktikan Diri ke Final!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMA LABSCHOOL JAKARTA VS SMA AL-MARUF (13.45 WIB)

SMA Al-Maruf kembali ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta setelah taklukan SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) dengan hasil akhir 50-33, Rabu 9 Oktober 2024. Hasil ini sekaligus menuntaskan revans Al-Maruf atas Labsraw yang telah menggagalkan langkah mereka ke Fantastic Four musim lalu.

Pemain Al-Maruf, Ziyad Fauzan menyebut kembalinya sang runner up edisi 2022 itu ke Final dinilai sebagai perjuangan yang tidak sia-sia. Apalagi menurut Ziyad, persaingan DBL Jakarta Timur musim ini ketat dan penuh kejutan, saling percaya antarpemain membuat mereka tetap solid di lapangan.

"Perjuangan kita ga sia-sia karna kita gamau seperti tahun lalu dan hari ini kita mau menembus kekalahan tahun lalu. Persainganya lumayan ketat tapi kami dan tim tetap percaya satu sama lain," ujar Ziyad.

Baca selengkapnya: Tebus Catatan Musim Lalu, Al-Maruf Kembali ke Final!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 71 JAKARTA VS SMAN 36 JAKARTA (16.00 WIB) - GIRLS

Tim putri SMAN 71 Jakarta mengukir torehan dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta dengan mencapai babak final untuk ketiga kalinya secara beruntun. Kepastian ini didapatkan setelah Sapta Eka (SMAN 71 Jakarta) menang atas SMAN 36 Jakarta (Tiga Enam) di babak fantastic four atau semifinal.

Bermain di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, 9 Oktober 2024, Sapta Eka tampil meyakinkan sejak kuarter pertama hingga keempat. Sempat mendapat perlawanan sengit di kuarter pertama hingga kedua dari Tiga Enam yang berakhir dengan skor 36-30, Sapta Eka tampil perkasa pada kuarter ketiga serta keempat, dan meraih kemenangan dengan kedudukan akhir 64-47.

Kans Sapta Eka untuk kembali mempertahankan status juara bertahan pun terbuka dalam laga final nanti. Pada dua edisi sebelumnya, Sapta Eka berhasil menjadi runner-up (2022) dan juara (2023) di DBL Jakarta Timur. Kini, tim asuhan Muhammad Rizky atau disapa akrab Bang Kinoy bertekad untuk kembali meraih hasil maksimal di laga puncak. 

Baca selengkapnya: Sapta Eka ke Final Jakarta Timur Lagi, Masih Ada PR Ini...

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

SMAN 61 JAKARTA VS SMAN 21 JAKARTA (18.15 WIB)

Kata 'indah' menjadi penutup dalam laga fantastic four atau semifinal yang mempertemukan tim putra SMAN 61 Jakarta (Nasa) dengan SMAN 21 Jakarta (Dust). Permainan tak mau kalah sama-sama ditunjukkan para pemain dalam membela nama sekolah yang terpasang di dada mereka. Benturan fisik yang keras hingga cedera menjadi porsi para pemain dalam laga ini. 

Semua orang yang hadir dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta dalam laga ini, tak henti-henti memanjatkan doa, berteriak, bernyanyi, dan dibuat senam jantung. Hingga akhirnya, buzzer berbunyi, dan para pemain Dust beserta ofisial, serta suporter yang hadir bersorak sorai atas hasil kerja keras dalam menghentikan perjuangan Nasa. 

Air mata pun tak terbendung bagi pemain kedua tim, selepas memainkan laga yang berlangsung selama 120 menit lebih dan berlangsung dua kali overtime, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, 9 Oktober 2024. Air mata kebahagiaan jatuh kepada Dust, setelah berhasil memenangkan laga yang berlangsung ketat. Mereka tuai hasil positif dengan kedudukan akhir 69-64 atas Nasa.  

Baca selengkapnya: Dust Kembali ke Final DBL Jakarta Timur Setelah Penantian Empat Musim

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY