ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertandingan semifinal SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung vs SMA Gloria 1 Surabaya di DBL Arena

Tim basket putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta) memang harus menelan kekalahan saat berhadapan dengan tim putra SMA Gloria 1 Surabaya.

Pertandingan semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship itu memang didominasi oleh putra Gloria 1. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 64-30 untuk Gloria 1.

Namun, tim putra Smariduta justru mendukung penuh Gloria 1 di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java pada Jumat, 11 Oktober 2024 mendatang. Kok bisa ya?

Dukungan tersebut bukanlah tanpa alasan. Dzaky Prasetya Puguh Saputra sebagai salah satu guard Smariduta, mengaku sudah mengamati permainan kedua tim finalis. Baik tim SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) maupun tim SMA Gloria 1 Surabaya.

“Championship ini seru Kak. Apalagi kan tempat berkumpulnya para juara dan runner up dari beberapa region ya. Pastinya semua tim punya kekuatan yang bisa dibilang sama, apalagi ada tim langganan yang masuk final seperti Sinlui dan Gloria 1,” ucap Dzaky yang juga sebagai pembuka perbincangan kami. 

Baca Juga: Ketika Fayrul Fadil Bergegas Pulang Demi Bisa Melayat Pak Titis Eswindro

Melontarkan kata langganan, rupanya pemain satu ini memang sudah aktif mengikuti perjalanan kedua tim finalis tersebut. Meskipun tidak bisa selalu hadir ke DBL Arena, Dzaky mengaku aktif melihat pergerakan kedua tim melalui live streaming.

“Tahun ini menurutku Gloria 1 lebih unggul daripada Sinlui. Sempat kaget soalnya kan beberapa tahun terakhir panggah (tetap) Sinlui yang Champion. Ya meskipun aku mantaunya dari live streaming, tetap tahu hehe,” ungkap pemain kelahiran 2006 tersebut. 

Dengan santai, Dzaky juga tidak ragu-ragu untuk membandingkan kekuatan kedua tim yang akan melakoni pertandingan final di DBL Arena nanti. 

“Sinlui itu condong ke Justin gitu, selama aku memantau mereka ya. Kemarin waktu Justin nggak bermain, Sinlui seperti kesusahan untuk poin. Ini waktu final DBL Surabaya kemarin ya Kak,” cetusnya. 

Tak hanya fokus memberikan komentar untuk Sinlui, Dzaky yang duduk di bangku kelas XII ini memberikan banyak pujian untuk tim Gloria 1. Bahkan, ia dengan lantang menyebutkan satu nama pemain yang patut diwaspadai oleh tim lawan.

“Gloria 1 masih rata, shooting mereka bagus. Setiap pemainnya punya kecepatan dan kekuatan yang imbang. Soalnya kita kemarin juga baru saja bertemu Gloria 1 jadi tahu. Apalagi tahun ini mereka punya pemain baru yang namanya Glenn Matondang nomor 13, itu jadi hawa baru juga,” sambung pemain asli Tulungagung tersebut.

Kekuatan itu, rupanya menjadi alasan utama bagi Dzaky untuk yakin mendukung penuh Gloria 1 di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. Dengan percaya diri, ia memprediksi Gloria 1 pemilik takhta Championship musim ini.

“Jadi aku bakal mendukung penuh Gloria 1 di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. Karena menurutku Gloria 1 pasti mampu mengalahkan Sinlui. Panggah juara. Biar ada warna baru kalau Gloria 1 yang menang di Championship,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dzaky juga menitipkan sebuah pesan untuk tim Gloria 1. Di mana pesan tersebut ia harapkan bisa dibaca langsung oleh seluruh tim Gloria 1 yang akan berjuang di final nanti.

“Intinya semangat aja buat SMA Gloria 1 Surabaya. Tahun ini waktunya kalian buat berwarna DBL East Java 2024,” pungkasnya. 

Apakah prediksi dan harapan dari Dzaky akan menjadi nyata? Kita nantikan keseruannya hanya di laga Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. 

Baca Juga: Namanya Valintino Rossi, Pernah Hobi Sepak Bola, Kini Jadi Andalan di Tim Basket

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY