Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship menjadi perhatian banyak pihak. Tak hanya sekolah tim finalis, tapi juga para peserta DBL lainnnya. Terutamanya sekolah-sekolah yang selama ini berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java.

Mereka tak sekadar menantikan laga itu. Tapi juga ada yang menyampaikan prediksinya. Tak ketinggalan pula, Dimas Dwi Aditya sebagai pelatih tim basket putri SMAN 1 Jember atau Sketsa.

Meskipun langkah tim basket putri Sketsa harus terhenti di semifinal, coach Dimas masih terbuka untuk berbincang dengan kami mengenai pertandingan Championship dan juga Final Party yang bakal digelar Jumat, 11 Oktober 2024. 

“Yang jelas saya sedih, karena perjuangan teman-teman sampai sini juga tidak mudah. Tapi ya belum rezeki, dan kita syukuri aja untuk evaluasi ke depannya,” beber pelatih yang berusia 30 tahun tersebut. 

Baca Juga: Cerita Tahun Terakhir Fairuz Izdihar: Bangga Ketemu Sinlui, Incar Masuk STAN

Meskipun tim Sketsa belum beruntung, coach Dimas mengakui keseruan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship. 

“Seru ya menurut saya. Kalau dari saya sendiri merasa terfasilitasi, karena tim dari Banyuwangi, Jember dan lainnya bisa merasakan juga bertanding di DBL Arena seperti apa. Apalagi teman-teman Sketsa tadi juga bertemu tim besar seperti SMA St Louis 1 Surabaya,” terang coach Dimas dengan tersenyum.

Dalam kesempatan itu, coach Dimas juga sempat berbagi prediksinya untuk laga Final Party tim basket putri, yang mempertemukan SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) dan SMA Gloria 1 Surabaya.

Coach Dimas mengaku bingung harus memprediksi siapa yang bakal jadi Ratu di DBL East Java. 

“Kalau masalah jago siapa, saya tidak bisa pilih satu ya. Karena SMA St Louis 1 Surabaya dan SMA Gloria 1 Surabaya itu punya kelebihannya masing-masing," kata coach Dimas.

Menurutnya, Gloria 1 pasti ingin mempertahankan takhtanya. Sedangkan Sinlui termotivasi merebut takhtanya.

"Jadi saya tidak heran kalau mereka bertemu kembali di final,” jelas coach Dimas yang sudah melatih tim Sketsa selama 10 tahun tersebut. 

Tak hanya itu, pelatih kelahiran 1994 tersebut juga tidak segan-segan memuji keunggulan dari masing-masing tim. 

“Saya lebih netral aja, karena semua tergantung kesiapan mental masing-masing tim saja. Karena kedua tim punya karakter masing-masing dan juga punya pemain andalan masing-masing. Gloria 1 ada Putu Kezia itu dan Sinlui ada Joanne,” tegas pelatih yang memiliki tinggi 175 sentimeter tersebut.

Eitss, dengan nada bicara yang santai, coach Dimas juga menyempatkan untuk memberikan satu pesan khusus untuk tim finalis yang akan berlaga di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java.

“Bermain lebih suportif dan ngotot lagi. Tunjukkan yang terbaik dan kalian layak jadi Ratu atau Raja di Jawa Timur,” tutupnya. 

Kira-kira siapa yang akan berhasil menjadi Ratu Jawa Timur di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java? Kita tunggu hasilnya pada Jumat, 11 Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga: Langkah Putri Sketsa Terhenti, Tasya: Beruntung Pernah Bertemu Sinlui

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Final!
Dust Kembali ke Final DBL Jakarta Timur Setelah Penantian Empat Musim
Tebus Catatan Musim Lalu, Al-Maruf Kembali ke Final!
Sapta Eka ke Final Jakarta Timur Lagi, Masih Ada PR Ini...
Tiket Semifinal Smariduta untuk Pengorbanan Pak Titis Eswindro