ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi tim putra SMA St Louis 1 Surabaya dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship Series

Semua mata seolah langsung tertuju pada Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. Bagaimana tidak, partai puncak ini dipastikan kembali mempertemukan tim putra SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) dan SMA Gloria 1 Surabaya. 

Kedua tim ini sedang menjadi sorotan utama. Pasalnya, pasukan Gloria 1 sukses mengambil alih takhta juara DBL Surabaya yang telah dikuasai Sinlui sejak 2018. 

Tak ayal jika perasaan gusar tengah menghantui pasukan Sinlui. Ibaratnya, benteng pertahanan yang telah dibangun dari lama seketika runtuh dalam semalam.

Meski begitu, secercah harapan baru mulai menyala. Masih ada peluang bagi Sinlui untuk merebut kembali kejayaan mereka melalui gelaran final DBL East Java 2024. 

Ambisi yang membara mengiringi perjalanan skuad asuhan Ivan Widianto sepanjang DBL East Java 2024. Setiap pertandingan berhasil disapu bersih, seolah tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. 

Performa putra Sinlui selama kompetisi ini jelas layak untuk dibahas lebih dalam. Buat kamu yang terlewat keseruan aksi mereka, berikut kilas perjalanan putra Sinlui di DBL East Java 2024. 

Versus SMA Kolese Santo Yusup Malang

Sinlui memulai laga pertama dengan menghadapi tim unggulan asal Malang, SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang pada Minggu, 6 Oktober 2024. Kehadiran putra Kosayu tentu tak bisa dianggap remeh. 

Sebab, prestasi putra Kosayu sebagai jawara Honda DBL 2024 East Java-South sempat menjadi topik perbincangan hangat. Ya, peningkatan mereka bisa terbilang signifikan. 

Tak heran jika duel antara putra Sinlui dan Kosayu berlangsung cukup ketat, terutama di kuarter pertama. Margin yang tercipta hanya terpaut dua angka (10-8) dengan kemenangan tipis digenggam Sinlui. 

Namun, Sinlui perlahan menjauh di paruh kedua pertandingan. Ini rupanya membuat putra Kosayu kewalahan untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, putra Sinlui sukses mengamankan satu tiket semifinal dengan skor akhir 45-28. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA St Louis 1 Surabaya versus SMA Kolese Santo Yusup Malang di bawah ini

Versus SMAN 1 Jember

Pergerakan agresif putra Sinlui semakin sulit dibendung! Meski tampil tanpa sosok pemain kunci, Justin Patrick Alex, semangat skuad ini justru semakin berkobar kala berhadapan dengan SMAN 1 Jember (Sketsa). 

Sejak peluit awal dibunyikan, putra Sinlui langsung tampil bak tanpa ampun. Margin poin yang mereka cetak semakin melebar seiring berjalannya kuarter pertandingan Selasa, 8 Oktober 2024. Bahkan, menit-menit akhir paruh kedua menandai dimulainya respect the game atau selisih 20 poin. 

Di tubuh lawan, putra Sketsa tetap mengerahkan usaha terbaiknya hingga buzzer berbunyi. Sayangnya, perjuangan mereka belum terbayar manis. Kemenangan telak diraih putra Sinlui atas Sketsa dengan skor akhir 92-31. 

Satu kursi di final dengan mudah diamankan pasukan Sinlui. Itu artinya mereka selangkah lebih dekat dengan aksi balas dendam atas Gloria 1.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA St Louis 1 Surabaya versus SMAN 1 Jember di bawah ini

Pertemuan ulang Sinlui dan Gloria 1 jelas mengundang animo penonton. Hingga tulisan ini diunggah, tiket Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java telah dinyatakan ludes terjual dalam hitungan menit!

Antusiasme itu tumbuh karena rasa penasaran yang begitu mendalam. Akankah putra Sinlui sukses melancarkan revans, atau justru Gloria 1 semakin mengukuhkan posisinya sebagai yang terbaik di Jawa Timur? Nantikan aksi seru kedua tim hanya di puncak DBL East Java 2024!

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Surabaya: Menuju Mahkota Champion Keenam Putra Sinlui

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY