Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java siap menghadirkan laga penuh dendam! Setelah melewati serangkaian pertandingan sengit antarwilayah, gelaran puncak DBL East Java 2024 kembali mempertemukan dua raksasa basket putri asal Surabaya. Siapa lagi kalau bukan SMA St Louis 1 Surabaya dan SMA Gloria 1 Surabaya.

Rivalitas kedua tim ini sejatinya telah berlangsung lama. Namun, putri Sinlui (sebutan SMA St Louis 1 Surabaya) sayangnya belum pernah menorehkan kemenangan atas Gloria 1. 

Bahkan, skuad asuhan Lena Anel ini gagal meredam dominasi Gloria 1 di final Honda DBL 2024 East Java North yang seharusnya menjadi peluang besar bagi mereka. Meski begitu, bukan berarti harapan telah sirna. 

Kesempatan baru menanti putri Sinlui di partai final DBL East Java 2024. Apabila melihat perjalanan mereka sepanjang Championship Series, permainan skuad ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Performa yang ditunjukkan putri Sinlui seolah pembuktian atas kesiapan mereka dalam melancarkan revans kepada sang musuh bebutyutan. Kamu terlewat menyaksikan aksi putri Sinlui? Adapun berikut adalah rekam jejak permainan putri Sinlui dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship Series. 

Versus SMAN 1 Kediri 

Laga perdana putri Sinlui di DBL East Java Championship 2024 dibuka oleh pertemuan mereka dengan SMAN 1 Kediri (Smast) pada Senin, 7 Oktober 2024. Sinlui pun kembali tampil tanpa ampun. Kemenangan 59-26 diraih oleh pasukan Sinlui.

Sosok Azalea Nasya Queena yang selalu mengantarkan kemenangan bagi Smast dengan torehan dua digit angka kali ini harus tunduk di hadapan sang lawan. Catatan 15 poin darinya belum cukup membawa Smast melaju ke babak berikutnya. 

Sementara dari kubu Sinlui, dua pemain berhasil mencatatkan double digit. Adalah Joanne Giovanni dengan torehan 20 poin dan Audrey Suyanto yang mencatatkan 13 poin. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan putri Sinlui ke fase semifinal. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA St Louis 1 Surabaya versus SMAN 1 Kediri di bawah ini

Versus SMAN 1 Jember

Kali ini, giliran tim putri SMAN 1 Jember (Sketsa) yang dipaksa mengakui kehebatan putri Sinlui. Usaha keras mereka untuk mengamankan tiket final harus pupus setelah mengantongi kekalahan dengan skor akhir 63-27. 

Pertandingan yang berlangsung pada Selasa, 8 Oktober 2024 ini seolah bukan hambatan bagi srikandi Sinlui. Pasalnya, mereka langsung sukses memperjauh jarak dengan mencatatkan margin 12 poin (18-6) di paruh pertama. 

Pun dengan kuarter-kuarter selanjutnya. Bahkan, sebanyak tiga pemain Sinlui membukukan dua digit angka. 

Dua di antaranya adalah lagi-lagi muncul nama Joanne Giovanni dan Audrey Suyanto. Keduanya kompak mencatatkan 16 poin. Disusul sang kapten, Allyson Liem yang ttak ketinggalan dengan torehan 15 poin. Dengan ini, pasukan Sinlui dipastikan kembali bertemu Gloria 1. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA St Louis 1 Surabaya versus SMAN 1 Jember di bawah ini

Duel antara putri Sinlui dan Gloria 1 memang begitu dinantikan. Hal ini mengingat partai puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2024 akan menjadi ajang pertemuan kelima bagi kedua tim selama lima tahun terakhir. 

Terlebih, aksi balas dendam Allyson Liem dan kawan-kawan tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi laga ini. Mampukah putri Sinlui membalas kekalahan mereka dari Gloria 1? Layak dicari jawabannya hanya di Final Party Honda DBL 2024 East Java!

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Surabaya: Dominasi dan Peluang Revans Putri Sinlui

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Final!
Dust Kembali ke Final DBL Jakarta Timur Setelah Penantian Empat Musim
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 10 Oktober 2024
Perjuangan Rizqy Almushaddieq dengan Dust, Akhirnya ke Final Setelah 4 Musim!
Tebus Catatan Musim Lalu, Al-Maruf Kembali ke Final!