Tak terasa, Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java tinggal selangkah saja. Semua tim yang berlaga sejak 6 - 8 Oktober 2024, sudah saling beradu dan memberikan penampilan terbaik untuk memperebutkan dua tempat di partai puncak. 

Namun, hanya ada empat tim yakni dua tim putra dan dua tim putri yang berhak melaju ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. Tim putri SMA Gloria 1 Surabaya adalah salah satunya.

Penguasa DBL Surabaya sejak 2019 ini berhasil melesat secara mulus ke final. Kepastian itu diperoleh putri Gloria 1 setelah mengalahkan SMAN 1 Ponorogo dan SMA Kolese Santo Yusup Malang.

Kira-kira bagaimana ya rangkuman perjalanan putri Gloria 1 di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship? Yuk simak di sini!

Versus SMAN 1 Ponorogo

Pertandingan yang berlangsung Minggu, 6 Oktober 2024 ini menjadi hari pertama DBL East Java Championship 2024 digelar. Meskipun begitu, tim putri SMA Gloria 1 Surabaya tidak memberikan ampun untuk lawannya yakni SMAN 1 Ponorogo (Ganesha).

Bahkan di kuarter pertama, putri Gloria 1 tidak memberikan celah sedikitpun bagi Ganesha untuk mencetak poin. Pertandingan kuarter pertama pun harus berakhir dengan skor 17-0. 

Namun, hal itu tidak membuat tim putri Gloria 1 merasa puas. Tim putri Gloria 1 makin menunjukkan permainan apiknya dan berhasil menaklukkan Ganesha dengan skor akhir 64-6. 

Perbedaan yang menonjol dari kedua tim terlihat dari turnover sepanjang pertandingan 40 menit tersebut berlangsung. Gloria 1 hanya mencatatkan 10 kali turnover atau kesalahan, sedangkan Ganesha mencatatkan 39 kali kesalahan. Hal ini tentunya menjadi salah satu peluang untuk Gloria 1 terus menambah poin.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang pertandingan melalui tautan di bawah ini

 

Versus SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu)

Laga yang mempertemukan tim basket putri SMA Gloria 1 Surabaya dengan SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) ini berlangsung cukup seru. Bagaimana tidak, kedua tim merupakan pemegang gelar juara dari masing-masing region. 

Tentu, kedua tim memiliki kekuatan yang setara. Saling berbalas poin di kuarter pertama, menjadi salah satu bukti kualitas antara Gloria 1 dan Kosayu. Namun, Kosayu lantas kewalahan dan membuat Gloria 1 suksesmelaju cukup jauh. Pertandingan pada Selasa, 8 Oktober 2024 itu pun berakhir dengan skor 67-41. 

Eitss, nama Mayviana Lysandra Tandiono muncul sebagai top poin pada babak semifinal tersebut. Ia berhasil menyumbangkan 16 poin dan memastikan tim putri Gloria 1 melesat ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

 

Saksikan tayangan ulang pertandingan melalui tautan di bawah ini

Di final nanti, tim putri SMA Gloria 1 Surabaya akan berhadapan kembali dengan tim putri SMA St Louis 1 Surabaya. Akankah tim putri Gloria 1 bisa mempertahankan gelar juaranya? Yuk kita tunggu keseruannya di DBL Arena pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Surabaya: Perjuangan dan Sepak Terjang Putri Gloria 1

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Final!
Dust Kembali ke Final DBL Jakarta Timur Setelah Penantian Empat Musim
Perjuangan Rizqy Almushaddieq dengan Dust, Akhirnya ke Final Setelah 4 Musim!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 10 Oktober 2024
Tebus Catatan Musim Lalu, Al-Maruf Kembali ke Final!