ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

USDC (United Soulvation Dance Crew), tim dance modern dari SMAN 99 Jakarta, berhasil memukau penonton dalam DBL Dance Competition 2024 East Jakarta dengan penampilan yang luar biasa. Mengangkat tema Move Up! USDC mengajak penonton dalam petualangan luar angkasa yang penuh inspirasi.

Dalam penampilannya, USDC tidak hanya sekadar menari, tetapi juga menyampaikan pesan yang kuat tentang pemberdayaan perempuan. Dengan menjadi astronaut perempuan Indonesia pertama yang berhasil menjelajah luar angkasa, USDC ingin membuktikan bahwa perempuan mampu mencapai apa pun yang mereka impikan, tanpa batasan.

"USDC menjadi sekelompok astronaut perempuan Indonesia, menjadi yang pertama dari negaranya yang berhasil keluar angkasa. Dalam misi luar angkasa yang berani, mereka membanggakan seluruh Bangsa Indonesia, terutama kaum perempuan. Saat menjelajahi galaksi, mereka menemukan sebuah planet baru yang menakjubkan dan menyimpan keajaiban yang unik dan membawa kehidupan baru," jelas salah satu dancer USDC.

Baca juga: Prodigious Ceritakan Kisah Manis dan Pahitnya Memperjuangkan Masa Depan

Melalui tarian yang enerjik dan penuh semangat, USDC berhasil menyampaikan pesan bahwa perempuan memiliki kekuatan untuk mengubah dunia. Mereka tidak hanya menampilkan sisi kuat dan berani, tetapi juga sisi lembut dan manis dari seorang perempuan. Dengan demikian, USDC berhasil menginspirasi banyak orang, terutama perempuan, untuk percaya pada diri sendiri dan terus berjuang meraih mimpi.

USDC juga ingin menunjukkan bahwa perempuan tidak perlu terpaku pada stigma dan stereotipe yang selama ini membatasi mereka. Mereka ingin membuktikan bahwa perempuan bisa menjadi apa saja yang mereka inginkan, termasuk seorang astronaut. Dengan penampilannya yang memukau, USDC berhasil mematahkan anggapan bahwa perempuan hanya memiliki peran tertentu dalam masyarakat.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY