ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ragam kreativitas ditunjukkan oleh seluruh tim dance yang tampil di DBL Dance Competition 2024 East Jakarta. Mereka berhasil mengemas tema besar Move Up menjadi sebuah koreografi yang menyenangkan dan memukau.

Tidak hanya itu, seluruh tim dance juga sukses membawakan koreografi menarik mereka di panggung DBL Dance Competition 2024 East Jakarta dengan baik hingga saat ini. Puluhan tim dance pun punya keunikan dan ceritanya masing-masing yang sangat menarik. 

Nah, setelah seluruh tim dance tampil di panggung DBL Dance Competition 2024 East Jakarta, artinya mereka telah melalui salah satu proses penilaian dan seleksi untuk menjadi yang terbaik. Dari seluruh tim dance yang berpartisipasi, akan ada lima tim dance yang dipilih untuk menjadi lima terbaik.

Kelima tim dance ini pun nantinya akan masuk dalam Best Five DBL Dance Competition 2024 East Jakarta. Tim yang terpilih menjadi lima terbaik ini akan kembali tampil di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. 

Nantinya, lima tim dance ini akan kembali dinilai dan disaring untuk menjadi tiga terbaik. Proses penilaian untuk lima tim dance terbaik pun kini telah ditentukan.

Berikut lima tim dance yang masuk dalam Best Five DBL Dance Competition 2024 East Jakarta selengkapnya!

SMA LABSCHOOL JAKARTA

Tim dance SMA Labschool Jakarta, Divines, berhasil memukau penonton dalam DBL Dance Competition 2024 East Jakarta dengan penampilan yang penuh makna. Mengangkat tema "Move Up", Divines menyuguhkan sebuah kisah inspiratif tentang perjuangan mengatasi luka batin akibat broken home dan menemukan kembali kebahagiaan.

Dalam penampilannya, Divines berhasil menggambarkan secara apik perjalanan emosional seorang anak yang berusaha bangkit dari keterpurukan. Gerakan-gerakan dinamis dan ekspresi wajah yang mendalam mampu menyentuh hati para penonton.

Tidak hanya itu, Divines juga menyoroti sisi lain dari cerita ini, yakni transformasi yang dialami oleh orang tua. Melalui tarian mereka, Divines ingin menyampaikan pesan bahwa kebahagiaan dapat ditemukan kembali oleh semua pihak, asalkan ada kemauan untuk berubah.

Baca selengkapnya: Eksplorasi Tema Move Up, Divines Beri Harapan untuk Anak Broken Home

SMAN 71 JAKARTA (Pendamping Putra)

Salzeus, tim dance SMAN 71 Jakarta penamping putra mengeksplorasi tema Move Up dengan unik di DBL Dance Competition 2024 East Jakarta ini. Mereka mengusung konsep penyihir yang dapat memengaruhi lingkungan sekitarnya.

Semula, tarian anak-anak Salzeus bertempo lambat di awal penampilan. Namun, seiring dengan lagu latar yang juga berubah, tarian mereka kian cepat. Mereka memperagakan seorang penyihir yang mulai memancarkan aura magisnya.

“Tarian ini menampilkan transformasi dari ketidakpastian menjadi keberanian, saat penyihir tersebut menyihir hati mereka membangkitkan rasa percaya diri yang lama terpendam. Dalam klimaksnya, simbol kebangkitan, keberanian, dan keyakinan yang telah menyala dalam diri mereka dikeluarkan layaknya sihir yang tersembunyi di dalam diri mereka,” jelas Disya Tiara Albar, dancer Salzeus.

Baca selengkapnya: Salzeus, Dynamic, dan A Glow Dance Bawa Konsep Unik di DBL Dance Competition

SMAN 91 JAKARTA

Tim dance SMAN 91 Jakarta, Prodigious, sukses memukau penonton dalam DBL Dance Competition 2024 East Jakarta dengan penampilan yang penuh energi dan makna mendalam. Mengusung tema "Move Up", Prodigious mengajak penonton dalam sebuah perjalanan inspiratif tentang pertumbuhan pribadi dan pencapaian keberhasilan.

Dalam penampilannya, Prodigious memulai dengan suasana hangat yang penuh kasih sayang, menggambarkan pentingnya dukungan dari orang-orang terdekat. Melalui gerakan tari yang dinamis, mereka menunjukkan bagaimana kepercayaan diri tumbuh seiring dengan dukungan yang kita terima. Setiap langkah menjadi simbol dari usaha untuk terus memperbaiki diri dan meraih potensi maksimal.

"Tim dance kami mempersembahkan pertunjukan bertema "Move Up," yang menggambarkan perjalanan menuju keberhasilan dan pertumbuhan pribadi. Mengawali penampilan dengan suasana "I Love You," kami menciptakan kesan mendalam tentang pentingnya dukungan dari orang-orang terdekat seperti keluarga, teman, dan sahabat dalam proses kita untuk maju dan berkembang," jelas Kinesya Josephine Sitanggang, dancer Prodigious.

Baca selengkapnya: Prodigious Ceritakan Kisah Manis dan Pahitnya Memperjuangkan Masa Depan

SMAN 99 JAKARTA

USDC (United Soulvation Dance Crew), tim dance modern dari SMAN 99 Jakarta, berhasil memukau penonton dalam DBL Dance Competition 2024 East Jakarta dengan penampilan yang luar biasa. Mengangkat tema Move Up! USDC mengajak penonton dalam petualangan luar angkasa yang penuh inspirasi.

Dalam penampilannya, USDC tidak hanya sekadar menari, tetapi juga menyampaikan pesan yang kuat tentang pemberdayaan perempuan. Dengan menjadi astronaut perempuan Indonesia pertama yang berhasil menjelajah luar angkasa, USDC ingin membuktikan bahwa perempuan mampu mencapai apa pun yang mereka impikan, tanpa batasan.

"USDC menjadi sekelompok astronaut perempuan Indonesia, menjadi yang pertama dari negaranya yang berhasil keluar angkasa. Dalam misi luar angkasa yang berani, mereka membanggakan seluruh Bangsa Indonesia, terutama kaum perempuan. Saat menjelajahi galaksi, mereka menemukan sebuah planet baru yang menakjubkan dan menyimpan keajaiban yang unik dan membawa kehidupan baru," jelas salah satu dancer USDC.

Baca selengkapnya: USDC Jadi Astronaut, Ajak Penonton Berpetualang ke Luar Angkasa!

SMAN 36 JAKARTA

Pertunjukkan sirkus ditampilkan tim dance SMAN 36 Jakarta dalam DBL Dance Competition 2024 East Jakarta yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Sabtu, 5 Oktober 2024. Konsep "Marbellous Circus” dipilih oleh Bessssttt (julukan tim dance SMAN 36 Jakarta) untuk menunjukkan integrasi seni tari dan sirkus.

Dalam penampilan hari ini, Bessssttt tampil dengan kostum kotak-kotak hitam putih serta merah. Di wajah mereka dihiasi seperti badut sirkus, dan tampil membawa panggung sirkus. Tak hanya itu, masing-masing rambut penari digantung satu buah kartu.

Bessssttt menganggap sirkus merupakan pertunjukkan yang menggambarkan suatu keunikan dari manusia. "Konsep kita menunjukkan integrasi antara seni tari dan sirkus. Tarian yang penuh dengan gerakan anggun, ritmis, dan ekspresif digabungkan dengan elemen sirkus seperti akrobat dan aksi panggung berani lainnya," ujar Khalissa Nadya Saufha, salah satu personel Besssttt.

Baca selengkapnya: Tim Dance SMAN 36 Jakarta Bawa Pertunjukkan Sirkus, Jadi Tanda Keunikan Manusia

  RELATED ARTICLES
Comments (3)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY