Macam-macam kreativitas dituangkan oleh tim dance lewat kompetisi DBL Dance Competition 2024 East Jakarta. Ada tiga tim dance yang turut tampil di panggung kompetisi ini. Mereka adalah tim dance dari SMAN 71 Jakarta, SMAN 61 Jakarta, dan SMA Al-Maruf.

Salzeus, tim dance SMAN 71 Jakarta penamping putra mengeksplorasi tema Move Up dengan unik di DBL Dance Competition 2024 East Jakarta ini. Mereka mengusung konsep penyihir yang dapat memengaruhi lingkungan sekitarnya.

Semula, tarian anak-anak Salzeus bertempo lambat di awal penampilan. Namun, seiring dengan lagu latar yang juga berubah, tarian mereka kian cepat. Mereka memperagakan seorang penyihir yang mulai memancarkan aura magisnya.

Baca juga: Ditrix Singgung Kepercayaan Diri Seseorang, Temptation Kisahkan Bajak Laut

“Tarian ini menampilkan transformasi dari ketidakpastian menjadi keberanian, saat penyihir tersebut menyihir hati mereka membangkitkan rasa percaya diri yang lama terpendam. Dalam klimaksnya, simbol kebangkitan, keberanian, dan keyakinan yang telah menyala dalam diri mereka dikeluarkan layaknya sihir yang tersembunyi di dalam diri mereka,” jelas Disya Tiara Albar, dancer Salzeus.

Kemudian, ada tim dance SMAN 61 Jakarta pendamping putra, yakni Dynamic. Anak-anak Dynamic mengusung konsep dunia yang terus berputar dan zaman yang berubah. 

Perubahan ini mereka simbolkan dengan pergantian kostum. Di awal penampilan, mereka menggunakan jubah merah marun, kemudian berganti kostum menjadi warna merah muda dan silver.

Baca juga: Army Jazz Funk Adopsi Tema Militer, Dynamic 61 Kuat dengan Tari Tradisional

“Dengan konsep ini, kami ingin menyampaikan kepada para audience bahwasanya ada saatnya kita harus meninggalkan berbagai hal dari masa lalu dan mulai memfokuskan diri kita kepada apa yang ada di depan mata. Istilahnya, kita harus bisa move on dari apa yang telah berlalu dan jadikan hal tersebut sebagai pelajaran,” ujar Larissa Nadine, dancer Dynamic.

Tim dance SMA Al-Maruf, A Glow Dance, juga tak mau kalah dalam menampilkan tarian mereka. Dibalut dengan kostum bernuansa hitam dan hijau, anak-anak A Glow Dance bergerak energik di panggung DBL Dance Competition 2024 East Jakarta.

A Glow Dance menggunakan konsep tentang seorang perempuan yang berusaha untuk bangkit dari keterpurukan. Hingga akhirnya teman-teman si perempuan juga berusaha untuk membantu untuk keluar dari fase kelam itu. 

"Tema dancenya, ada satu wanita yang terpuruk terikat oleh masalah dan dia berusaha melepaskan nya sendiri tapi dia tidak bisa, akhirnya teman-teman nya pun menguatkan wanita itu membantu untuk melepaskan terpuruknya wanita itu," jelas Ailsya Vanya Putri, dancer A Glow Dance

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Final!
Dust Kembali ke Final DBL Jakarta Timur Setelah Penantian Empat Musim
Tiket Semifinal Smariduta untuk Pengorbanan Pak Titis Eswindro
Sapta Eka ke Final Jakarta Timur Lagi, Masih Ada PR Ini...
Tebus Catatan Musim Lalu, Al-Maruf Kembali ke Final!