Tim tuan rumah tak tergeser satu pun. Membuat Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java bakal dibalut seolah final ulangan. Sebagaimana yang terjadi pada puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Beragam cara sudah dilakukan oleh sederet tim yang sukses melaju hingga ke partai semifinal. Namun, tak bisa dipungkiri, ketangguhan tim Surabaya musim ini memang tak terbendung. Setelah dua musim tak lagi mendominasi, kini delegasi Surabaya kembali komplet.

Semua itu lewat perjalanan panjang yang tersaji di babak Championship Series. Buat kalian yang terlewat keseruan babak semifinal DBL East Java Championship 2024, simak rangkumannya di sini.

SMA Gloria 1 Surabaya vs SMA Kolese Santo Yusup Malang (PUTRI)

Seru. Begitulah kata yang pas untuk menggambarkan situasi yang tersaji di DBL Arena Surabaya saat laga SMA Gloria 1 Surabaya versus SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu). Pertandingan semifinal antara dua tim pemegang gelar juara dari masing-masing region ini memang menarik untuk disaksikan ulang.

Mengapa? Karena keduanya berhasil memberikan permainan luar biasa. Baru memasuki kuarter pertama, kedua tim langsung berbalas serangan. Saling berbalas poin. Menunjukkan bagaimana kualitas kedua tim memang layak beranjak hingga ke semifinal.

Sayang, momentum Kosayu perlahan menghilang di kuarter kedua. Di mana mereka mulai tertinggal jauh atas Gloria 1. Membuat Gloria 1 benar-benar menguasai jalannya pertandingan. 

Sejatinya, Kosayu sempat membuat Gloria 1 kewalahan di paruh kedua. Kosayu kembali mengimbangi pola permainan dari Gloria 1. Namun, margin yang cukup jauh membuat mereka gagal membalikkan keunggulan. Skor berakhir 67-41.

Mayviana Lysandra Tandiono kembali menjadi bintang dalam laga ini. Pemain bernomor punggung sembilan itu berhasil membukukan 16 poin. Disusul Putu Kezia Angelie Setiawan nyaris menyumbangkan dobel-dobel dengan 14 poin dan 8 rebound. Serta Shannon Dominique Susila dengan 10 poin.

Baca Juga: Kayla Hananiah Buka-bukaan Soal Persiapan hingga Mindset Putri Gloria 1

Konsistensi Gloria 1 kembali membawa mereka pada gelaran puncak. Mereka menjadi tim pertama yang mengamankan satu tempat di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java. Mereka akan bertanding kembali pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Jember vs SMA St Louis 1 Surabaya (PUTRI)

SMAN 1 Jember sudah berusaha maksimal untuk pergi ke partai final. Namun, harapan mereka pupus usai mengantongi kekalahan atas SMA St Louis 1 Surabaya dengan skor akhir 63-27. Kemenangan yang cukup meyakinkan dari tubuh SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) dan berbuah tiket final.

Kemenangan mereka sekaligus menggenapkan kursi puncak DBL East Java Championship 2024 dari sektor putri. Dan akan berhadapan kembali dengan rivalnya, SMA Gloria 1 Surabaya pada Jumat, 11 Oktober 2024 mendatang.

Pertandingan partai kedua berjalan seolah tanpa hambatan. Tim putri Sinlui berhasil unggul sejak tepis mula dan menutup kuarter pertama dengan margin 12 poin (18-6). Belum cukup sampai di situ, mereka kembali memperjauh keunggulan di kuarter berikutnya.

Permainan agresif hingga keliahaian dalam mencari celah dari kesalahan lawan membuat SMAN 1 Jember (Sketsa) tak berdaya. Hingga peluit buzzer dibunyikan, srikandi Sketsa hanya bisa menerima kekalahannya dan merelakan mimpinya untuk pergi ke gelaran puncak beralih menjadi milik Sinlui.

Baca Juga: Langkah Putri Sketsa Terhenti, Tasya: Beruntung Pernah Bertemu Sinlui

Skuad Sinlui memang solid. Dalam laga ini saja, semua pemain catatkan poin pada halaman statistik. Paling moncer, Audrey Suyanto dan Joanne Giovanni yang masing-masing menyumbangkan 16 poin. Disusul sang kapten, Allyson Liem yang membukukan 15 poin.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA St Louis 1 Surabaya vs SMAN 1 Jember (PUTRA)

Perjalanan skuad putri SMAN 1 Jember rupanya juga harus terhenti di putaran semifinal. Setelah melewati begitu banyak laga yang mampu mereka atasi dengan mudah, rupanya SMA St Louis 1 Surabaya memang menjadi ancaman berat.

Tanpa sosok pemain kunci, Justin Patrick Alex, SMA St Louis 1 Surabaya tetap berapi-api. Pasalnya ada dendam yang belum tuntas. Adalah dendam melawan SMA Gloria 1 Surabaya. Di mana laga pembalasan paling mungkin terjadi di partai final.

Itulah mengapa SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) seolah tak memberikan celah SMAN 1 Jember (Sketsa) untuk menguasai jalannya pertandingan. Sejak paruh pertama saja, margin kedua tim sudah menyentuh 20 poin. Alias sudah mencapai respect the game.

Hal itu membuat peluang Sketsa menuju partai puncak pun makin kecil. Namun, siapa sangka Sketsa tetap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya hingga waktu menunjukkan detik nol. Sayang, usaha mereka masih belum berbuah manis. Di mana Sinlui justru unggul telak 92-31.

Tidak jauh beda dengan srikandinya. Permainan solid membuat Sinlui bisa unggul sampai sejauh itu. Plus semua pemain ikut menyumbangkan angka untuk kemenangan timnya. Tercatat lima pemain menorehkan dua digit angka pada laga ini.

Adapun lima pemain itu di antaranya Luciano Dylan Raharjo dengan 14 poin, Nicholas Kenzo Wiyanto 13 poin, serta Victor Putra Gotama, Cedric Kenzo Christian, dan Max Halim yang masing-masing sumbang 10 poin.

Berkat aksi dan pengorbanan luar biasa, Sinlui akhirnya dinobatkan sebagai tim putra pertama yang berhasil mengamankan bangku Final Party DBL East Java Championship 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung vs SMA Gloria 1 Surabaya (PUTRA)

Harapan terakhir tim pendatang sirna. SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta), kini harus mengakui ketangguhan dari “Raja Baru” DBL East Java-North 2024 lalu. Kemenangan itu rupanya cukup fenomenal, pasalnya mereka berhasil menumbangkan tim juara bertahan, SMA St Louis 1 Surabaya.

Pada pertandingan ini, Smariduta adalah korban selanjutnya. Sejak peluit tip off dibunyikan, SMA Gloria 1 Surabaya terus menambahkan pundi-pundi angka. Sedangkan, Smariduta tampak kesulitan meruntuhkan lini pertahanan dari Gloria 1.

Gloria 1 memang dikenal sebagai tim dengan kerja sama yang luar biasa. Baik dari penyerangan sampai segi bertahan. Hingga laga ini tuntas, tak sekalipun Smariduta berhasil mengungguli lawan. Pertandingan berakhir dengan skor 64-30.

Kemenangan ini membawa Gloria 1 kembali menyapa partai final, juga menyapa melengkapi tiket terakhir di gelaran puncak. Membuat laga final ulangan antara Gloria 1 melawan MA St Louis 1 Surabaya akan kembali hadir.

Adalah dua pemain Gloria 1 yang berhasil membukukan dua digit poin. Seperti Freno Nymmo Shakkawiijaya dengan 15 poin. Disusul Yogie Putra Darmawan dengan 14 poin. Sisanya, Gloria 1 membagi poin dengan rata ke hampir ke seluruh barisan pemain.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Selamat atas kemenangannya kepada semua tim yang bertanding hari ini. Sampai bertemu di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Warga Surakarta Juara DBL Central Java di Kota Semarang!
Hasil DBL East Java Championship: Final Ulangan! Tuan Rumah Masih Dominan!
Hasil DBL East Jakarta: Ini Deretan Tim yang Lolos ke Fantastic Four!
Jadwal dan Informasi Pembelian Tiket Final Party DBL East Java 2024
Hasil DBL Bogor: Smanda Menang Mudah, Smanli Masih Perkasa Usai Absen Tiga Musim