ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara di kota Semarang. Kesatria Warga Surakarta -sebutan SMA Warga Surakarta- menahbiskan diri sebagai juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java. Bertemu dengan Karangturi -sebutan SMA Karangturi Semarang- di partai final,  pasukan Warga Surakarta menang dengan skor akhir 81-67.

Laga yang berlangsung pada Selasa, 8 Oktober 2024 di GOR Sahabat Semarang berlangsung seru. Warga yang tertinggal selama dua kuarter awal berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua.

Mereka berhasil menjaga momentum keunggulan hingga kuarter pemungkas berakhir.

Sebanyak sembilan dari sepuluh pemain Warga mencatatkan namanya pada lembar statistik bagian poin. Johan Son Prasetyo menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 20 poin. Di belakangnya ada nama Gerald Pangihutan dengan sumbangan 18 poin. Persentase tembakan tiga angka Gerald menyentuh angka 50 persen (4/8). Ricky Setiawan menutup daftar dengan koleksi 15 poin.

Baca juga: Three Peat! Putri Tritunggal Jadi Ratu DBL Central Java 2024

Pada laga final, Warga tak mengikuti ritme permainan Karangturi yang lebih lamban. Sejak tepis mula, Warga langsung menerapkan permainan cepat dan menusuk ke area lawan. Buktinya 36 poin buah dari 30 kesalahan Karangturi berhasil mereka ciptakan.

Jurara di kandang lawan itu lebih gereget. Apalagi kita kan datangnya sebagai tim tamu, lawan tim Semarang dan bisa ngalahin di Semarang itu luar biasa," ungkap Wempi Wiyanto, pelatih Warga Surakarta.

Coach Wempi memberi kredit khusus ke anak asuhnya karena sudah mau berjuang habis-habisan selama empat kuarter. Bahkan selepas laga usai ia memeluk satu-satu para penggawa Warga.

"Ya, ini buah dari kerja keras mereka selama latihan. Saya sejak awal selalu mengingatkan untuk sabar dan tetap tenang. Mereka hari ini memang luar biasa," terangnya.

Kemenangan ini membuat Warga Surakarta kembali lagi menjadi juara setelah sempat puasa gelar selama dua musim beruntun. Selain itu, kemenangan Warga Surakarta atas Karangturi semakin spesial. Mereka berhasil pulang membawa piala juara dari kota Semarang. Proficiat!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY