ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Teguh Pradana Muyen dari SMAN 2 Bogor di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West, pada Selasa, 8 Oktober 2024

Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West tuntas diselenggarakan pada Kamis, 8 Oktober 2024. Sebanyak lima pertandingan 5v5 mempertemukan 10 sekolah berlangsung sengit di Gedung Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Bogor. Pasalnya, mereka melakoni laga do or die hari ini.

Meskipun baru berlangsung hari pertama, begitu banyak cerita telah mewarnai Opening Pary Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West. 

SMAN 8 Bekasi misalnya, berhasil mengalahkan SMA PSKD VII Depok. Sementara itu SMA PGRI Cibinong berhasil menumbangkan SMAN 9 Depok. Sekolah tersebut mengantongi comeback manis. Sedangkan SMAN 2 Bogor masih perkasa dengan memulangkan SMAN 9 Bogor. Dan SMAN 5 Depok masih perkasa usai absen lima tahun.

Selain pertandingan 5v5, gim AZA 3X3 Competition 2024 tak kalah seru untuk diikuti. SMAN 2 Cianjur berhasil memenangkan laga tiga lawan tiga atas SMA Insan Kamil dengan skor 3-1. Sedangkan di sektor putri SMA Sejahtera 1 sukses mengalahkan SMAN 13 Bekasi dengan skor 6-1. 

Penasaran seperti apa hasil selengkapnya dari Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West? Berikut DBL.ID rangkum untukmu: 

Hasil AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West

Skuad putra SMAN 2 Cianjur berhasil mengalahkan SMA Insan Kamil dalam laga AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West. SMAN 2 Cianjur sukses memulangkan SMA Insan Kamil dengan skor 3-1. Adalah Moch. Khaykal Septryanda dan Abdad Muhammady yang sukses mencetak angka bagi skuad SMAN 2 Cianjur. 

Sementara itu, SMA Sejahtera 1 berhasil unggul atas SMAN 13 Bekasi dengan skor 6-1. Duet Rahaina Zulfa Sitompul dan Lady Najwa Raisa sukses membuat SMA Sejahtera 1 memberikan jarak atas perolehan SMAN 13 Bekasi. Selain itu, tembakan dua poin Rahaina di awal laga sukses menciptakan tekanan pada lawan.

SMAN 8 Bekasi versus SMA PSKD VII Depok (BOYS)

SMAN 8 Bekasi baru saja melakoni comeback manis. Usai absen di musim 2023, Delapan -julukan SMAN 8 Bekasi- membuka Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West dengan kemenangan. Sekolah tersebut berhasil menumbangkan SMA PSKD VII Depok dengan skor 50-32. 

Delapan memang tampil solid sejak awal laga. Tim polesan Razkie Zasrie Miraj tersebut menutup kuarter pertama dengan keunggulan 10-5. Mereka semakin menjauh atas SMA PSKD VII Depok di kuarter kedua dengan skor 23-11. Disusul dengan kuarter ketiga dengan skor 32-20. Delapan semakin tak terbendung dengan mencetak 18 poin tambahan di kuarter keempat.

Adalah Daffa Raihan Argya Widianto yang berhasil mengemas dua digit poin di laga perdana ini. Ia sukses menyumbangkan 13 points, disusul Fachri Ariandi dengan delapan poin, Derren Ibnu Hendarsyah dengan tujuh poin, Joshua Tungkot Hamonangan Parapat dengan enam poin, serta Muhammad Rava Hardana dengan empat poin. 

Meskipun begitu, ini bukanlah awal yang buruk bagi SMA PSKD VII Depok. Mereka tak menyerah tanpa perlawanan. Apalagi, SMA PSKD VII Depok memiliki pemain yang patut diperhitungkan, yakni Bryant Jan Sigar yang sukses mencetak 20 poin. 

Layak dinantikan bagaimana perjalanan Delapan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West. Dan patut ditunggu bagaimana performa SMA PSKD VII Depok ke depannya!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA PGRI Cibinong versus SMAN 9 Depok (BOYS)

DBL West Java-West baru saja dimulai. Namun, cerita menakjubkan sudah tercipta. Cerita itu datang dari pertandingan SMA PGRI Cibinong dengan SMAN 9 Depok. Gimana nggak? SMA PGRI Cibinong mengalahkan SMAN 9 Depok dengan skor 25-16, yang di tengahnya terdapat momen comeback manis. 

Sejak tip off, SMA PGRI Cibinong tertinggal jauh dari SMAN 9 Depok dengan skor 2-9. Sebenarnya, SMA PGRI Cibinong tidak menyerah tanpa perlawanan. Namun banyak upaya menembak yang gagal dikonversi menjadi poin. Bahkan tak sedikit turnover dan bad pass terjadi. 

Ketertinggalan tersebut berlanjut ke kuarter kedua. Di mana SMA PGRI Cibinong sama sekali tidak mencetak poin. Dan SMAN 9 Depok hanya berhasil menambah satu poin. Kuarter kedua ditutup dengan 2-10. Di kuarter ketiga, situasi tak banyak berubah, di mana skor menjadi 5-12. 

Kemungkinan telat panas, SMA PGRI Cibinong berubah menjadi ganas di kuarter terakhir. Sekolah tersebut melesat dengan mencetak 20 poin tambahan. 

Kolaborasi antara Mochammad Raihan Zulfan Latukolengsusu, Timothy Paulus Benoit Simorangkir, Mikhael Alendica Soendjaya berhasil menciptakan comeback manis tersebut. Dalam satu kuarter, ketiganya beruntun menciptakan 20 poin. Bahkan sukses memanfaatkan free throw dengan baik.

Dengan begini, SMA PGRI Cibinong akan melaju ke babak selanjutnya. Layak dinantikan bagaimana perjalanan sekolah tersebut di DBL West Java-West. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA YPHB Bogor versus SMAN 6 Depok (GIRLS)

Srikandi SMA YPHB Bogor memulai kiprahnya dengan cukup apik di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West. Mereka berhasil mengunci kemenangan atas SMAN 6 Depok dengan skor 20-13. 

Meskipun baru mengantongi jam terbang cukup pendek (hanya satu musim) di liga DBL, tim putri SMA YPHB berhasil membuktikan dirinya unggul di kompetisi kali ini. 

SMA YPHB bahkan berhasil tampil solid sejak kuarter pertama. Mereka menutup kuarter pertama 3-0 tanpa balas. Keunggulan tersebut bertahan di kuarter kedua dengan skor 11-4. Disusul di kuarter ketiga dengan skor 17-6. Dan menutup laga dengan skor 20-13.

Allysa Rifqa Nusryifa merupakan salah satu srikandi SMA YPHB yang berhasil mencetak double-double dalam laga kali ini. Allysa sukses mengantongi 12 points dan 14 total rebounds. Angka ini tentunya menguntungkan bagi SMA YPHB dalam meraih kemenangan. 

Layak dinantikan bagaimana perjalanan SMA YPHB selanjutnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Bogor versus SMAN 9 Bogor (BOYS)

Tim putra SMAN 2 Bogor masih perkasa di DBL West Java-West. Sekolah tersebut menang mudah atas SMAN 9 Bogor dengan skor 41-4. Kemenangan ini membuat Smanda -julukan SMAN 2 Bogor- melaju ke babak selanjutnya. 

Seolah tanpa hambatan, Smanda menjalani laga perdananya penuh percaya diri. Mereka telah meninggalkan jauh SMAN 9 Bogor dengan skor 13-2 di kuarter pertama. Margin terus bertambah ketika kuarter kedua ditutup dengan 21-2 tanpa balas. Bahkan di kuarter ketiga, Smanda hanya memberikan kesempatan SMAN 9 Bogor satu bola, ditutup dengan 32-4. 

Smanda memang diperkuat barisan tim yang solid. Fauzan Arrsyid berhasil mencetak 20 poin, disusul Teguh Pradana Muyen dengan delapan poin, dan Achmad Alfachriza Juliano Wibowo yang menyumbang delapan poin. 

Musim lalu, tim putra Smanda berhasil menyandang gelar Big Eight. Layak dinantikan bagaimana perjalanan Smanda selanjutnya. Sementara itu, SMAN 9 Bogor tentunya akan mengantongi banyak evaluasi untuk mempersiapkan diri mereka ke musim selanjutnya. Apalagi SMAN 9 Bogor berstatus debutan musim ini. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 5 Depok versus SMAN 4 Cibinong (BOYS)

Absen selama tiga musim tak lantas membuat SMAN 5 Depok kehilangan status sebagai salah satu tim yang diperhitungkan di DBL West Java-West. Mereka baru saja memulangkan di laga perdana SMAN 4 Cibinong dengan skor 54-9. Kemenangan ini tentunya dapat menjadi waspada bagi tim-tim yang telah berkuasa di DBL West Java-West tiga musim terakhir. 

Apalagi, Smanli -julukan SMAN 5 Depok- memiliki beberapa pemain yang menonjol. Di antaranya, Ali Murtadho Khalifa Fill Ardh yang berhasil menyumbangkan 12 poin, ditambah Agustinus Pandapotan Sihaloho dengan delapan poin, ada juga Muhammad Raja Adya Putra dengan enam poin, Asadul Usad dengan enam poin, dan Iftikhar Raziq dengan lima poin. 

Secara statistik, Smanli juga sukses mencatatkan field goals 46 persen dengan angka 26/56. Tak hanya itu, Smanli juga berhasil memanfaatkan defensive rebounds dan mendapatkan 10 second chance points. 

Layak dinantikan bagaimana kiprah Smanli di DBL West Java-West. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY