Posisi Fantastic Four di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta telah komplet. Tim putri SMAN 58 Jakarta dan SMA Labschool Jakarta menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal usai menang dari pertandingan kemarin.

Kemudian disusul oleh tim putra SMA Labschool Jakarta dan SMA Al-Maruf. Selasa, 8 Oktober 2024, posisi semi final telah terisi penuh. Empat pertandingan tersaji di hari ini.

Tim putri SMAN 36 Jakarta akhirnya lolos ke babak Fantastic Four setelah mengalahkan SMAN 59 Jakarta. Mereka akan bertemu dengan SMAN 71 Jakarta yang juga berhasil ke semi final setelah menang dari SMAN 39 Jakarta.

Di sektor putra, ada tim putra SMAN 61 Jakarta dan SMAN 21 Jakarta yang melengkapi posisi semi final DBL Jakarta Timur.

Berikut jadwal dan link live streaming Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta, Selasa 8 Oktober 2024, selengkapnya!

SMAN 36 JAKARTA VS SMAN 59 JAKARTA (13.15 WIB) - GIRLS

Tim putri SMAN 36 Jakarta berhasil mengamankan satu tempat di babak fantastic four atau semifinal dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Kepastian ini didapatkan usai Tiga Enam (SMAN 36 Jakarta) menghentikan perjuangan SMAN 59 Jakarta di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, 8 Oktober 2024.

Tampil dominan sejak awal kuarter pertama hingga keempat, Tiga Enam hentikan perlawanan Smalix (SMAN 59 Jakarta) dengan kedudukan akhir 34-7. Hal ini memastikan tim putri, lolos ke semifinal untuk ketiga kalinya secara beruntun sejak musim 2022. 

Menang atas Smalix, kapten Tiga Enam, Pramita Nursavitri, mengaku timnya belum tampil maksimal secara fisik. Kondisi tersebut tampak di srikandi Tiga Enam saat memasuki kuarter ketiga serta keempat, di mana mereka terlihat kelelahan.

Baca selengkapnya: Tiga Enam Lolos ke Fantastic Four, Ketahanan Fisik Jadi Catatan

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

DBL Dance Competition

SMAN 71 JAKARTA VS SMAN 39 JAKARTA (14.45 WIB) - GIRLS

Satu tempat terakhir di Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta berhasil diisi oleh SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) yang merupakan juara bertahan musim ini. Langkah mereka menuju laga penentu Final itu berjalan mulus, Sapta Eka mencukur habis SMAN 39 Jakarta (Galan) dengan skor akhir 56-9.

Sapta Eka tampil di atas angin pada laga ini, pada dua kuarter pertama mereka sanggup mengamankan ring mereka dari hantaman Tiga Enam tanpa satu poin pun tercipta. Margin poin terus melebar, Galan yang mencoba memberikan perlawanan tak kuasa menyusul keunggulan Sapta Eka.

Keadaan ini praktis membuat sang juara bertahan melaju ke Fantastic Four yang menyisakan satu tempat. Menanggapi hal tersebut, Rachel Basana Simanjuntak selaku Kapten Sapta Eka mengaku hasil ini masih sesuai dengan ekspektasi mereka. Musim ini, Sapta Eka membawa ambisi untuk meraih back to back champion.

Baca selengkapnya: Jaga Asa Back to Back Champion, Putri Sapta Eka Melesat ke Fantastic Four!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

DBL Dance Competition

SMAN 61 JAKARTA VS SMAN 48 JAKARTA (16.15 WIB)

Pemain SMAN 61 Jakarta, Yazid Khairul Firmansyah mengakui ada nilai dari berorganisasi yang diterapkan dalam pertandingan basket. Menurut siswa kelas 12 itu, mendengarkan satu sama lain dan tidak egois menjadi nilai penting untuk diterapkan pada suatu permainan tim. 

"Itu (mendengarkan dan tidak egois) penting karena main basket banyak yang ga tahu, bukan tentang poin doang, tetapi kekompakan tim, efisiensi, dan juga banyak hal, banyak aspek yang kita kejar dalam basket," kata Yazid selepas bermain untuk Nasa (SMAN 61 Jakarta) dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. 

Nasa baru saja memastikan satu tempat di babak fantastic four atau semifinal DBL East Jakarta setelah meraih kemenangan atas SMAN 48 Jakarta (Fortight) dalam laga yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, 8 Oktober 2024.

Baca selengkapnya: Nasa Berhasil Tembus ke Fantastic Four, Ada Nilai Organisasi yang Diterapkan

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

DBL Dance Competition

SMAN 21 JAKARTA VS SMA PRESTASI PRIMA (17.45 WIB)

Tim putra SMAN 21 Jakarta (Dust) untuk pertama kalinya melaju ke Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta, Selasa 8 Oktober 2024. Meski sempat tertinggal, Dust pada akhirnya berhasil comeback atas SMA Prestasi Prima di dua kuarter tersisa. Dust akhiri laga nan dramatis itu dengan hasil 36-28.

Panasnya atmosfer duel ini terasa sejak tepis mula dilaksanakan. Baik Dust maupun Prestasi Prima saling adu serangan yang akhirnya berbuah poin. Prestasi Prima unggul, namun mereka tidak bisa tenang karena hanya berjarak dua poin atas Dust.

Keunggulan Prestasi Prima berlangsung hingga jeda half time. Pemain Dust, Sri Rizky Ramadhan Putra Bramantyo mengaku tak menyangka timnya sempat tertinggal di dua kuarter pertama. Air mata RIzky bahkan sempat mengalir saat jeda menuju kuarter ketiga.

Baca selengkapnya: Epic Comeback Dust Tuntun Langkah Pertama Mereka ke Fantastic Four!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

DBL Dance Competition

Populer

Difasilitasi Pemprov Jatim, Peserta Honda DBL Antusias Jalani Vaksinasi
Warga Surakarta Juara DBL Central Java di Kota Semarang!
Hasil DBL East Java Championship: Final Ulangan! Tuan Rumah Masih Dominan!
Hasil DBL Bogor: Smanda Menang Mudah, Smanli Masih Perkasa Usai Absen Tiga Musim
Jadwal dan Informasi Pembelian Tiket Final Party DBL East Java 2024