Gelar ketiga beruntun bagi srikandi Tritunggal. Putri Tritunggal berhasil menjaga hegemoni mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java. Bertemu dengan Saloku -SMAN 1 Jekulo Kudus- di partai final, skuadh asuhan Deny Sartika berhasil menang dengan skor akhir 69-54.

Sejak tepis mula, Tritunggal tak pernah dalam keadaan tertinggal. Kombinasi trio mereka (Yualita Rency, Rena Luhur, dan Jill Valentine) langsung padu sejak kuarter awal.

Momentum sempat didapat oleh putri Saloku ketika paruh kedua bergulir.

Pada kuarter ketiga mereka berhasil memangkas margin 20 poin di babak pertama menjadi hanya 12 poin saja. Sayang, pada kuarter pemungkas Tritunggal kembali melesat. pasukan Saloku gagal membendung Yualita Rency dan kolega untuk mencetak angka.

Rena Luhur memimpin daftar perolehan poin dengan raihan dobel-dobel 18 poin dan 15 rebound. Rena Luhur hanya meleset dua kali dari sembilan percobaan menembak (77 persen).

"Ya, senang pastinya kalau juara. Walaupun sudah pernah juara dua musim sebelumnya. Tapi, tahun ini beda aja," ujar Rena Luhur.

Jill Valentine menyusul dengan tambahan 13 poin dan 3 asis. Yualita Rency menutup daftar pencetak dua digit poin dengan dobel-dobel 12 poin 11 rebound.

Ternyata ada cerita di balik gemilangnya Rena Luhur di partai final. Tahun terakhirnya berlaga di ajang Honda DBL with Kopi Good Day, Rena mengaku tampil tanpa beban.

"Kalau gim terakhir (final) itu aku selalu lebih enjoy, lebih santai. Gak tahu kenapa hehehehe," ungkapnya.

Selain itu Rena memberi kredit khusus ke teman-temannya yang sudah rela berjuang bersama demi menjaga legasi juara.

"Tahun ini kita kompak banget, komplet lah persiapannya. Terima kasih buat teman-teman terus buat coach Deny sama Kak Nabila. Sama sekolah juga yang sudah dukung kita buat bisa jadi juara lagi," cetusnya.

Kepastian ini membuat Tritunggal menjadi salah satu sekolah yang mengoleksi lima gelar juara DBL Central Java. Selamat girls!

DBL Central Java masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Satu Menit Berarti untuk Mario Bersama Putra Smarihasta di DBL Arena
Tiket Semifinal Smariduta untuk Pengorbanan Pak Titis Eswindro
Hasil DBL East Java Championship: Tim Langganan Final Pulang!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini Selasa 8 Oktober 2024
Mama-Papa Datang dari Papua Demi Dukung Putra yang Melantai di DBL Arena