Satu tempat terakhir di Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta berhasil diisi oleh SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) yang merupakan juara bertahan musim ini. Langkah mereka menuju laga penentu Final itu berjalan mulus, Sapta Eka mencukur habis SMAN 39 Jakarta (Galan) dengan skor akhir 56-9.

Sapta Eka tampil di atas angin pada laga ini, pada dua kuarter pertama mereka sanggup mengamankan ring mereka dari hantaman Tiga Enam tanpa satu poin pun tercipta. Margin poin terus melebar, Galan yang mencoba memberikan perlawanan tak kuasa menyusul keunggulan Sapta Eka.

Keadaan ini praktis membuat sang juara bertahan melaju ke Fantastic Four yang menyisakan satu tempat. Menanggapi hal tersebut, Rachel Basana Simanjuntak selaku Kapten Sapta Eka mengaku hasil ini masih sesuai dengan ekspektasi mereka. Musim ini, Sapta Eka membawa ambisi untuk meraih back to back champion.

Baca juga Singkirkan Galan, Al-Maruf Kembali ke Fantastic Four!

"Sejauh ini masih berjalan sesuai dengan rencana, besok penentuannya kami gagal atau tidak. Kami memang mau juara lagi terus balik lagi ke Championship Series," kata Rachel seusai pertandingan

Kembali jadi juara bukan lah perihal mudah, hal tersebut diakui oleh Rachel dan tim. Demi meraih mimpi tersebut, Racehl dan rekan-rekannya yang sudah kelas XII terus-menerus mengingatkan untuk tidak melepaskan gelar juara mereka. Alih-alih menganggap dirinya sebagai juara bertahan, Rachel berujar bahwa Sapta Eka justru memulai kembali semuanya dari nol.

"Tim aku lebih siap dibanding tahun lalu, faktor utamanya menurutku masing-masing individunya. Kakak-kakak kelas di tim aku perannya ngingetin ke yang lain buat menjaga apa yang sudah kita capai dari musim lalu. Terus juga jangan besar kepala, tetap rendah hati, dan status kami bukan lah juara melainkan kami mulai lagi semua dari awal," ucap pemain yang kini berada di bangku kelas XII itu.

Baca juga Farrel Kurnia Ungkap Ritual Meditasi Pemoeda Sebelum Tanding di DBL East Jakarta

Sapta Eka akan menantang SMAN 36 Jakarta (Tiga Enam) di Fantastic Four yang akan dihelat pada Rabu, 9 Oktober 2024 besok. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya di DBL Jakarta Timur. Sambil merekahkan senyumnya, Rachel dengan tegas mengatakan bahwa Sapta Eka siap dan percaya diri hadapi lawannya itu.

"Fokus, jangan terlena pokoknya. Intinya Sapta Eka siap lah ketemu Tiga Enam," tutup Rachel.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Tiket Semifinal Smariduta untuk Pengorbanan Pak Titis Eswindro
Satu Menit Berarti untuk Mario Bersama Putra Smarihasta di DBL Arena
Hasil DBL East Java Championship: Tim Langganan Final Pulang!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini Selasa 8 Oktober 2024
Mama-Papa Datang dari Papua Demi Dukung Putra yang Melantai di DBL Arena