ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Kayla Hananiah Fu (nomor punggung tiga) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship Series

Pertarungan antara dua tim putri juara dari dua region begitu menarik perhatian. Laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship Series yang berlangsung pada Selasa, 8 Oktober 2024 ini mempertemukan SMA Gloria 1 Surabaya dan SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang. 

Gloria 1 sendiri dikenal begitu mendominasi gelaran Honda DBL 2024 East Java-North. Pasalnya, skuad asuhan Desandrew Pudyo ini tak pernah gagal mempertahankan titelnya sebagai ratu DBL Surabaya sejak 2019. 

Di tubuh lawan, putri Kosayu tengah mendapat sorotan berkat peningkatan mereka yang signifikan. Bahkan, musim ini menandakan sejarah baru bagi tim putra-putri Kosayu yang sukses kawin gelar di Honda DBL 2024 East Java-South. Tak ayal jika duel antara putri Gloria 1 dan Kosayu begitu dinanti. 

Sejak peluit awal dibunyikan, kedua tim langsung tampil agresif. Ambisi dari Gloria 1 dan Kosayu begitu ketara. Mengingat ada gelar juara yang sedang dipertaruhkan. 

Sayangnya, segala usaha yang dikerahkan putri Kosayu belum berbuah manis. Gloria 1 kembali menggenggam kemenangan dengan hasil akhir, 67-41. 

Di balik pencapaian itu, bukan berarti pasukan Gloria 1 bisa berpuas diri. Sebab, Kayla Hananiah Fu, sang kapten, mengakui adanya beberapa evaluasi yang menjadi pembelajaran untuk menghadapi partai puncak nanti. 

“Kali ini, jujur masih kurang makanya tadi langsung evaluasi sama coach. Harusnya apa yang kita dapet selama latihan bisa dikeluarin lagi. Salah satu faktornya mungkin kita kurang fokus,” tutur cewek yang akrab disapa Kayla.

Terlebih, rival yang harus dihadapi kali ini juga tidak main-main. Bahkan, Kayla pun tak ragu untuk mengakui kehebatan para pemain Kosayu.

“Mereka bagus dan mainnya cepat. Terus, mereka juga punya banyak big man. Kita bersyukur bisa ketemu mereka karena banyak belajar juga buat njaga orang-orang mereka yang besar,” tuturnya. 

Baca juga: Putri Gloria 1 Jelang Championship Series: Pantangan Kita Pantang Menyerah!

Sebagai tim yang tidak pernah absen dalam gelaran Championship Series, Kayla menuturkan tidak ada perbedaan mencolok yang harus dihadapi musim ini. Namun, lawan dari berbagai region yang semakin beragam membuat laga yang dijalani terasa semakin menantang. 

“Kita excited buat ketemu tantangan baru dari tim lain. Semua lawan kita anggap tantangan buat kita sendiri,” ungkap pemain bernomor punggung tiga.

Lebih lanjut, Kayla mengaku bahwa tidak ada latihan khusus yang akan dilakoni demi menghadapi laga puncak. Ia dan pasukannya lebih memilih untuk fokus pada evaluasi dari pertandingan yang telah dilalui.  

“Hari ini kita buat rest dulu. Besok, kita bakal latihan seperti biasa, sih. Kita mungkin ada release muscle, terus ada perbaikan-perbaikan lain dari match sebelumnya,” bebernya. 

Sebagai siswa tahun terakhir, membawa Gloria 1 kembali meraih gelar terbaik di Jawa Timur sudah pasti ada dalam daftar keinginannya. Dara kelahiran 2007 ini bahkan ingin melanjutkan pencapaian kawin gelar hingga DBL East Java Championship 2024. 

“Pingin banget mempertahankan Champion. Apalagi, saya kan senior, jadi tahun yang spesial dan pingin meneruskan apa yang senior sebelumnya udah raih. Pingin membanggakan nama sekolah juga,” ujar Kayla. 

“Tahun ini, hopefully tim cowok bisa masuk final. Kita pingin kawin gelar buat Championship Series tahun ini. Pencapaian ini bener-bener bawa semangat baru buat kita,” lanjutnya. 

Tak hanya latihan. Kayla juga percaya bahwa prestasi gemilang yang selalu diraih putri Gloria 1 juga tidak lepas dari mindset yang ditanamkan pada tiap individu. 

“Kita punya nama Bluestars. Blue artinya biru dari Gloria, terus star itu kalo di sekolah Kristen, kita belajar setiap anak bawa cahaya atau berkat untuk orang di sekitar. Jadi, selama di lapangan, gimana kita bisa bawa berkat buat musuh dengan memberi pelajaran yang baik,” terangnya. 

Menurutnya, mindset tersebut menjadi cara ampuh untuk membuat ia dan rekan-rekannya tetap rendah hati. Dengan mengedepankan sifat tersebut, Kayla yakin pertolongan Tuhan selalu mengiringi setiap perjalanan putri Gloria 1. 

Final DBL East Java Championship 2024 sudah di depan mata. Itu artinya tinggal selangkah lagi menuju gelar juara yang sangat diidamkan. Sosok kapten ini berharap agar pasukannya dapat menjaga kobaran api semangat hingga akhir. 

“Terus berjuang dan pantang menyerah. Kita udah berjuang dari bawah juga. Semoga kita bisa mencapai Champion,” tutupnya.

Gloria 1 lagi-lagi akan bertemu SMA St Louis 1 Surabaya pada Jumat, 11 Oktober 2024. Apakah kemenangan kembali berpihak kepada Kayla dan kawan-kawan? Nantikan hanya di DBL East Java Championship 2024!

Baca juga: Giovanni dan Nathania Kompak Pantau Putri Gloria dari Live Streaming

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY