ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 12 Jakarta dan SMAN 67 Jakarta mengamankan tempat di babak semifinal AZA 3X3 Competition 2024. Hal ini dipastikan setelah keduanya meraih kemenangan dalam babak delapan besar yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, 8 Oktober 2024. 

Laga dibuka dengan pertandingan Cassgard (SMAN 12 Jakarta) kontra SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma Jakarta. Pertandingan berlangsung sengit, tetapi Cassgard berhasil menyudahi perlawanan Sky 1 (SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma Jakarta) dengan skor akhir 4-3. 

"Senang, soalnya dari malam udah geregetan banget ingin main dan akhirnya menang, Alhamdulillah menang," kata salah satu pemain Cassgard, Arya Damar Arfian. Arya pun menjelaskan alasan soal timnya geregetan dari malam sebelumnya.

Baca juga: Hasil DBL East Jakarta: Pemoeda dan Al-Maruf ke Fantastic Four!

"Soalnya Sky 1 jago, terus kita kepancing buat main lebih benar. Alhamdulillahnya menang," lanjut pemain kelas 12 itu. Keberhasilan dalam laga tadi, tak lepas dari kepercayaan diri pemain Cassgard dan ukuran badan yang lebih unggul dibanding lawannya.

Berlanjut ke laga kedua, SMAN 67 Jakarta menyusul Cassgard setelah mengalahkan SMA Labschool Jakarta. Ya, Squadron (SMAN 67 Jakarta) berhasil memenangkan laga dengan kedudukan akhir 6-2.

"Cukup berat lawannya, apalagi lawan Labschool yang notabene sekolahnya lumayan bagus namanya. Alhamdulillah sekarang dikasih kesempatan menang," ujar pemain Squadron, Muhammad Fawwaz Aziz. 

Menang di babak delapan besar, Aziz menjelaskan timya perlu memperbaiki persoalan komunikasi dalam laga selanjutnya. 

Baca juga: Farrel Kurnia Ungkap Ritual Meditasi Pemoeda Sebelum Tanding di DBL East Jakarta

"Kita chemistry-nya ditingkatin lagi. Terus polanya kita harus jalanin lagi, tadi kurang lancar, sama miskomunikasi diakhir karena kitanya udah cape," kata pemain tingkat 3 SMA itu. 

Berhasil menunjukkan ketangguhannya, Squadron akan bersua dengan Cassgard di semifinal. Menyikapi pemain Cassgard yang memiliki ukuran besar, Aziz berujar hal itu bukan menjadi persoalan.

"Untuk pertandingan selanjutnya tergantung pada mental. Ukuran bukan jadi masalah, lawan hanyalah lawan. Tetap kompak, mainnya bagus, defense kuat, offense-nya juga pintar, lancar, Inshallah bagus," jelas pemain bernomor punggung tiga.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY