ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertempuran babak perempat final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship tuntas. Sebanyak empat tim telah mengantongi tiket semifinalnya masing-masing. Buah dari kemenangan mereka atas laga perdananya.

Seperti halnya yang terjadi pada hari kedua DBL East Java Championship 2024. Siapa sangka, tim finalis dua musim terakhir harus pulang. Adalah SMAN 1 Blitar yang dipulangkan oleh SMAN 1 Jember. Serta tim tuan rumah yang masih kokoh bertahan.

Dari empat delegasi terbaik Surabaya yang dikirimkan, semuanya masih bertahan. Antara lain putra-putri SMA Gloria 1 Surabaya dan SMA St Louis 1 Surabaya. Sisanya adalah putra-putri SMAN 1 Jember yang merupakan perwakilan DBL East Java-East 2024.

Serta skuad putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung sebagai perwakilan DBL East Java-West 2024. Dan skuad putri SMA Kolese Santo Yusup Malang sebagai perwakilan DBL East Java-South 2024 yang masih bertahan.

So, tidak usah berlama-lama lagi. Berikut rangkuman hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship.

SMAN 1 Jember vs SMAN 1 Blitar (PUTRI)

Telat panas. Pertarungan SMAN 1 Jember (Sketsa) melawan SMAN 1 Blitar (Smasa Blitar) menegangkan. Sepanjang 40 menit waktu berjalan, tensi panas di lapangan seolah tak pernah turun. Keduanya bermain ngotot demi sebuah kemenangan dan tiket semifinal.

Sejatinya Sketsa sempat tertinggal selama dua kuarter pertama. Entah apa yang terjadi. Namun, kedua tim memang tampak terseok-seok, seperti susah menembus tembok pertahanan satu sama lain. Membuat skor kuarter kedua berakhir dengan 7-5. Keunggulan untuk Smasa Blitar.

Meskipun tak langsung melesat jauh, Sketsa perlahan memangkas margin pasca jeda turun minum. Mereka mampu menambahkan lima poin di kuarter ketiga. Sementara Smasa Blitar hanya menambahkan dua poin. Keunggulan berbalik. Skor di penghujung kuarter ketiga menjadi 10-9, keunggulan sementara untuk Sketsa.

Puncaknya ada di kuarter pemungkas. Seketika, Sketsa langsung melesat jauh meninggalkan Smasa Blitar. Tangan “wangi” Khoirunnisa Kurniawati, seolah menjadi suntikan semangat bagi para pemain Sketsa.

Pasalnya Sketsa mampu memberikan serangan beruntun yang membuat Smasa Blitar tak punya kans untuk mengimbanginya. Hingga peluit buzzer dibunyikan, skor menjadi 24-14. Khoirunnisa torehkan 14 poin dalam pertandingan ini dan menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dua digit angka.

Baca Juga: Bukti untuk Mendiang Sang Ayah, Nisa Hantarkan Kemenangan Perdana Putri Sketsa

Kemenangan ini membuahkan tiket semifinal DBL East Java Championship untuk Sketsa. Nantinya, mereka akan berjumpa melawan SMA St Louis 1 Surabaya pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Kediri vs SMA St Louis 1 Surabaya (PUTRI)

SMA St Louis 1 Surabaya menolak pulang. Setelah tak hadir pada gelaran Championship Series musim lalu, kini SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) tidak ingin membuang-buang kesempatan. Berjumpa dengan SMAN 1 Kediri, pertandingan berakhir dengan skor 59-26. Kemenangan untuk Sinlui.

Seolah tanpa hambatan. Sinlui menjalani laga perdananya seperti pertandingan sebelumnya. Bermain cepat dan agresif terhadap pergerakan bola. Membuat SMAN 1 Kediri yang belum pernah merasakan panggung Championship Series pun terkejut. 

Sejak tepis mula, SMAN 1 Kediri tak mendapat kesempatan sedikit pun untuk mengungguli lawan. Sekalipun Azalea Nasya Queena berhasil membukukan 15 poin dalam laga ini, kemenangan masih menjadi hal milik Sinlui.

Sedangkan dari tubuh Sinlui tidak mau kalah. Tercatat dua pemain juga menyumbangkan dua digit angka. Adalah Joanne Giovanni yang menorehkan 20 poin. Serta Audrey Suyanto yang nyaris dobel-dobel dengan 13 poin dan 9 rebound.

Baca Juga: Dari Balet, Lalu Renang, Kini Azalea Naysa Fokus Basket

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pertempuran hari ini bakal membawa Sinlui ke fase semifinal DBL East Java Championship dan bakal bertemu dengan SMAN 1 Jember.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Glagah Banyuwangi vs SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (PUTRA)

Terima kasih telah menyajikan pertarungan yang luar biasa. SMAN 1 Glagah Banyuwangi pulang setelah berjuang dengan hebat di laga perempat final DBL East Java Championship melawan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung.

Ini merupakan kali pertama SMAN 1 Glagah Banyuwangi melaju hingga putaran Championship. Hebatnya, mereka mampu beradaptasi dengan cepat. Meski harus menutup pertempuran perdana dengan kekalahan, setidaknya SMAN 1 Glagah Banyuwangi sempat membuat SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung kewalahan.

Paruh pertama berlangsung panas. Di mana SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung tak pernah unggul lebih dari 10 poin. Pasalnya SMAN 1 Glagah Banyuwangi terus “berlari”. Namun, mereka mulai tertinggal jauh pada paruh kedua.

Hingga peluit buzzer berbunyi, SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung lah yang menutup pertandingan dengan kemenangan. Skor berakhir 53-34. Sekaligus membuahkan tiket semifinal. 

Baca Juga: Namanya Valintino Rossi, Pernah Hobi Sepak Bola, Kini Jadi Andalan di Tim Basket

Adnan Valintino Rossi paling moncer dalam laga ini. Dirinya sukses menyumbangkan 11 poin untuk SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. Kemenangan membawa SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung terbang lebih tinggi. Esok hari, mereka akan bertanding kembali di babak semifinal melawan SMA Gloria 1 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 8 Malang vs SMA Gloria 1 Surabaya (PUTRA)

Laga penutup dimenangkan oleh SMA Gloria 1 Surabaya. Pertandingan ini sekaligus menandakan bahwa kursi semifinal terakhir sepenuhnya menjadi milik Gloria 1. Hasil itu dipastikan pasca menutu laga terakhir dengan kemenangan 51-23.

Meski harus mengantongi kemenangan cukp meyakinkan, sepanjang laga berlangsung, Gloria 1 mendapat ancaman tanpa henti dari SMAN 8 Malang atau Smarihasta. Pasalnya salah satu delegasi Malang itu tak mengendur sedikit pun. Seolah masih ada kesempatan. Tak peduli seberapa jauh jarak poin terbentang.

Namun, Gloria 1 memang sulit untuk dibendung. Mengingat mereka juga baru saja mengantongi predikat juara di DBL East Java-North 2024. Setelah berjuang habis-habisan sepanjang pertandingan berlangsung, Smarihasta akhirnya harus legowo atas hasil akhir yang diperoleh.

Sekalipun Panji Sauma Alfarezel sudah membukukan 13 poin, Smarihasta belum bisa merebut kemenangan atas Gloria 1. Sedangkan dari Gloria 1, Freno Nymmo kembali menyala dengan 16 poin dan dua catatan tembakan tiga angka.

Baca Juga: Merantau dari Balikpapan, Clarissa Michaella: Ingin Jadi Champion di DBL

Tiket semifinal akhirnya komplet dibagikan. Hasil ini menuntun Gloria 1 bakal berjumpa dengan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung yang sudah mengantongi kemenangan lebih dulu atas laga sebelumnya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY