ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret koreo tiga dimensi kreatif dari Bhaskara Smarihasta di DBL Arena

"Malang adalah rumah, tetapi Surabaya memberikan pengalaman yang indah."

Kalimat tersebut terasa cukup mewakili perjalanan Bhaskara Smarihasta (sebutan suporter SMAN 8 Malang) yang bertamu ke DBL Arena Surabaya. 

Menempuh perjalanan sekitar 89 kilometer, sebanyak 700 massa Bhaskara Smarihasta kompak memadati tribun barat DBL Arena pada Senin, 7 Oktober 2024. 

Pasukan yang kompak mengenakan kaus berwarna ungu ini seolah sukses menghipnotis seluruh penonton yang turut meramaikan laga SMAN 8 Malang vs SMA Gloria 1 Surabaya. 

Sebab, Bhaskara Smarihasta membawakan "buah tangan" dari Malang yang khusus mereka suguhkan untuk pertandingan malam hari tersebut.

Kira-kira "buah tangan" apa ya?

Baca Juga: Sesi Refleksi Putra Smarihasta Sebelum Bertempur di Gelaran Championship

“Koreo tiga dimensi kami bergambar Zeus Kak. Koreo ini melambangkan energi dari tim suporter dalam hal mendukung dan memberikan semangat untuk tim basket SMAN 8 Malang,” buka Arya Fadilah selaku tim kreatif dari Bhaskara Smarihasta. 

Menyuguhkan sebuah kalimat long time no see, let’s starts party di tribun bagian depan, ternyata kalimat itu mewakili perasaan mereka. Kala, tim basket putra SMAN 8 Malang bisa bertamu di DBL Arena. 

“Iya Kak kalimat di depan tribun tadi memang sebagai ungkapan bahagia kami. Soalnya kan sebelumnya sekolah kita gagal sampai Championship. Nah tahun ini bisa, jadi kita benar-benar antusias hari ini. Dalam hal mengumpulkan massa maupun menampilkan koreo,” terang Hakan Afridlo selaku ketua Bhaskara Smarihasta. 

Berbicara tentang sebuah koreo, tim suporter satu ini membuat koreo Zeus dalam kurun waktu tiga hari loh guys. Bahkan dengan cukup antusias, Hakan menceritakan sebuah kejadian yang dialami Bhaskara Smarihasta selama proses pembuatan koreo tiga dimensi tersebut. 

“Sebenarnya kita bisa lebih cepat Kak bikin koreonya. Cuma kita kebanyakan bercanda dan hampir diamuk warga sekitar karena terlalu berisik hehe. Jadi, pembuatannya molor deh,” cetus siswa kelas XII tersebut. 

Meskipun begitu, mereka tetap merasa bahagia karena bisa membawakan koreo apik yang disukai oleh para penonton di DBL Arena Surabaya. Di sela-sela perbincangan kami, Hakan juga tidak ragu-ragu untuk bercerita tentang keseruan nribun di Surabaya.

“Di Surabaya seru dan cocok banget si Kak buat menampilkan koreo. Ya meskipun rumah kami di Malang, tapi DBL Surabaya mewah dan bisa menambah pengalaman buat tim Bhaskara Smarihasta untuk terus mengasah kreativitasnya,” jelasnya dengan tersenyum. 

Sayangnya, tim basket putra SMAN 8 Surabaya harus menelan kekalahan saat dipertemukan dengan tim putra SMA Gloria 1 Surabaya. Tentunya, pertandingan malam hari tersebut juga menjadi hari terakhir untuk Bhaskara Smarihasta tampil di DBL Arena. 

Laga SMAN 8 Surabaya vs SMA Gloria 1 Surabaya itu berakhir dengan 23-51.

Jangan berkecil hati untuk Bhaskara Smarihasta, sampai jumpa di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship musim depan!

Baca Juga: Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY