ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Al-Maruf tutup hari keenam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta dengan kemenangan, Senin 7 Oktober 2024. Hasil positif ini diraih setelah mengalahkan SMAN 39 Jakarta (Galan) dengan skor telak 44-16. Kemenangan ini sekaligus memastikan Al-Maruf kembali ke Fantastic Four DBL Jakarta Timur.

Pada awal pertandingan, duel kedua tim berjalan sengit. Aksi jual beli serangan kerap terjadi di 10 menit pertama laga. Al-Maruf berhasil memimpin, namun Galan menempel mereka dengan ketat di belakang.

Pemain Al-Maruf, Reivan Dimas Saputra mengaku timnya masih belum kompak seutuhnya pada kuarter pertama. Tapi kondisi tersebut dengan cepat diselesaikan oleh Al-Maruf, Reivan dan tim perbanyak interaksi di sepanjang laga demi meningkatkan kekompakan mereka di lapangan.

Baca juga Farrel Kurnia Ungkap Ritual Meditasi Pemoeda Sebelum Tanding di DBL East Jakarta

"Masih buru-buru tadi mainnya di kuarter pertama, masih belum kompak mainnya. Pokoknya masih main sendiri-sendiri lah tadi. Kami akhirnya perbanyak interaksi, membaik tapi memang masih banyak bolongnya," ujar Reivan.

Kondisi itu langsung diatasi oleh Al-Maruf, mereka langsung tampil lebih garang di kuarter-kuarter berikutnya. Pundi-pundi poin terus bertambah, keunggulan Al-Maruf kian melebar atas Galan. Keunggulan Al-Maruf tak terbendung hingga pertandingan usai.

Hasil ini membawa Al-Maruf kembali lagi ke Fantastic Four DBL Jakarta Timur. Pada musim sebelumnya, mereka harus takluk di tangan SMA Labschool Rawamangun (Labsraw)  kala memperebutkan tempat di Semifinal. Kini keduanya kembali bertemu, bedanya musim ini Al-Maruf harus meladeni Labsraw demi melangkah ke Final.

Baca juga Epic Comeback! Putri Labsraw Tantang Blade di Fantastic Four

Menanggapi pertemuan kembali kontra Labsraw, Reivan menegaskan Al-Maruf tampil dengan percaya diri demi melangkah ke Final musim ini. Lebih lanjut, pemain kelas XII itu menilai persaingan musim ini lebih berat. Hal itu turut terlihat dari gugurnya sang juara bertahan dan runner up musim lalu.

"Kami pede lawan Labschool lagi, mereka memang ga kalah hustle apalagi nanti game buat ke Final kan. Susah lah memang persaingan musim ini, tapi kami yakin bisa ke Final, terlebih ini tahun terakhir gue," pungkas pemain bernomor punggung 8 itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY