ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Labschool Jakarta memiliki cara tersendiri dalam menjernihkan serta menenangkan isi pikiran dan badan sebelum pertandingan. Pemoeda (julukan SMA Labschool Jakarta) melakukan ritual meditasi bersama-sama. 

"Kita biasanya meditasi satu tim. Kita duduk bareng, sehabis itu kita benar-benar duduk, pejamkan mata, dan kita diam sejenak supaya badan lebih tenang. Setiap sebelum gim, itu kayak ritual kecil kita," kata pemain Pemoeda, Farrel Kurnia Firdaus, seusai pertandingan melawan SMA Global Islamic School (GIS) Jakarta pada perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. 

Farrel mengaku ritual yang dilakukan para pemain Pemoeda jelang laga akan berhenti ketika dipanggil pelatih untuk peregangan otot.

Baca juga: Blade Tumbangkan Dust, DBL East Jakarta Bakal Ada Finalis Baru! 

"Berapa menit tuh (durasi meditasi), sampai coach manggil. Jadi, dari kita datang, ganti baju, persiapan, habis itu kita meditasi, terus coach panggil buat stretching, kita stretching," ungkap siswa kelas 11 tersebut. 

Ritual yang dilakukan ternyata ampuh bagi para pemain Pemoeda sejauh ini dan masih akan berlanjut. Kepastian ini didapatkan setelah mereka melaju ke fantastic four atau semifinal DBL East Jakarta 2024 usai mengalahkan Gloics (julukan SMA GIS Jakarta) di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Senin, 7 Oktober 2024.

Pemoeda sukses mengalahkan Gloics dengan kedudukan akhir 21-16. Sempat seri di kuarter pertama, dan tertinggal dalam kuarter dua serta tiga, Pemoeda berhasil comeback. Tim asuhan Bennedict Nicollo mampu mengejar ketertinggalan dan mengunci kemenangan di kuarter empat atau terakhir. 

Baca juga: Pemoeda Solid, Siap Tantang GIS Demi Fantastic Four

Keberhasilan yang mereka raih hari ini tidak lepas dari dukungan para suporter yang hadir serta kehadiran orang tua yang memberikan dukungan di tepi lapangan. Farrel yang ibunya datang langsung ke GOR Rawamangun, tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya. Seusai laga, ia pun menghampiri dan memeluk ibunya.

"Menurut saya itu hal yang spesial bisa didukung oleh orang tua. Ayah saya lagi di luar kota kebetulan, cuman pertandingan kemarin dia nonton, saya senang banget," ujar pemain bernomor punggung satu tersebut. Selain itu, Farrel pun tak lupa akan momen ketika sang ibu menghampirinya saat jeda dalam laga tadi, di mana Pemoeda sedang tertinggal dari Gloics.

"Waktu di kuarter satu dua kan kita halftime. Saya turun ke bawah, saya mau merefleksi diri sendiri, tiba-tiba mamaku datang. Terus mamaku support-in saya kayak "Ayo kamu bisa, kamu pasti bisa, percaya sama satu tim. Jangan main ego, pokoknya bisa deh"," ujar Farrel saat menjelaskan dukungan ibunya. 

SMA Labschool Jakarta jadi tim putra pertama yang lolos ke babak semifinal DBL East Jakarta 2024. Mereka akan menghadapi SMA Al-Maruf Jakarta yang berhasil mengalahkan SMAN 39 Jakarta. Musim lalu, Pemoeda berhasil menembus semifinal region Jakarta Timur, tetapi perjuangan menuju babak final harus terhenti sebab dikalahkan SMAN 91 Jakarta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY