ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Terjadi drama saat pertandingan keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta sektor putri, Senin 7 Oktober 2024. Pada duel itu, SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) berhasil comeback atas SMAN 22 Jakarta (Dua-dua) setelah tertinggal selama tiga kuarter. Labsraw keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 18-12.

Dua-dua memimpin pertandingan yang berjalan alot ini, mereka berhasil memecah kebuntuan setelah lay up dari Fanessa Iffathul Tazkia bersarang di ring Labsraw. Meski tertinggal, Labsraw terus menempel ketat Dua-dua dan terus berusaha memukul balik.

Hingga setelah jeda half time, Labsraw masih tertinggal atas Dua-dua. Sadar hanya terpaut tiga angka atas Dua-dua, Labsraw langsung tancap gas di kuarter terakhir. Sebanyak 11 poin berhasil bersarang di ring Dua-dua yang membuat Labsraw comeback dan memastikan satu tiket menuju Fantastic Four.

Baca juga Pemoeda Solid, Siap Tantang GIS Demi Fantastic Four

Pemain Labsraw, Raihanna Safira Finardi menyebut berkat dukungan dari rekan-rekan satu timnya hingga Ultras Pemuda selaku barisan suporter yang membuat Labsraw dapat bangkit di kuarter pamungkas. Komitmen yang telah dijalin oleh Safira dan rekan-rekan satu timnya membuat mereka menolak kalah atas Dua-dua kali ini.

"Sudah cukup bagus untuk meraih posisi di fantastic four, namun akan lebih dipersiapkan lagi untuk babak selanjutnya agar hasilnya lebih maksimal. Sebuah pencapaian yang sangat kami syukuri karena merupakan salah satu target kami di awal dbl, semoga performa kami lebih meningkat di pertandingan selanjutnya,"

Melaju ke Fantastic Four tak membuat Safira luput dari rasa syukur, apalagi sudah lima tahun lamanya putri Labsraw tidak melanjutkan langkah ke Fantastic Four. Kini, lanjut Safira, Labsraw telah membidik target berikutnya yaitu menuju DBL Jakarta Timur.

"Sangat luar biasa karena selama sebulan terakhir kami berlatih selama intensif demi mempersiapkan pertandingan dbl, berkat komitmen dan usaha setiap anggota kita dapat berada di posisi ini. Cukup konsisten karena selama pertandingan score kami sangat rapat dan saling kejar-kejaran hingga membuat pertandingan yang sangat sengit,"

Baca juga Rasa Kekeluargaan yang Erat Bikin Dany Rahman Betah Bersama Fortight

Labsraw kembali ke Fantastic Four untuk pertama kalinya sejak 2019, pada edisi tersebut mereka berhasil merengkuh gelar juara. Pada duel berikutnya menuju Final, Labsraw telah ditunggu oleh SMAN 58 Jakarta (Blade) yang di laga sebelumnya telah lebih dulu ke empat besar.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY