Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta telah memasuki hari keenam. Senin, 7 Oktober 2024, tersaji enam pertandingan di DBL Jakarta Timur.

Dari enam pertandingan ini, empat di antaranya merupakan laga penentu untuk melaju ke babak Fantastic Four. Tim putri SMAN 58 Jakarta dan SMA Labschool Jakarta berhasil melaju ke babak Fantastic Four.

Disusul oleh tim putra SMA Labschool Jakarta dan SMA Al-Maruf yang juga lolos ke semi final.

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta, Senin 7 Oktober 2024 selengkapnya!

SMAN 48 JAKARTA VS SMAN 36 JAKARTA (11.45 WIB)

Rasa kekeluargaan yang erat buat nyaman Dany Rahman Akbar untuk setia melatih SMAN 48 Jakarta. Ya, 16 tahun sudah dilalui Dany semenjak ia pertama kali memimpin Fortight (julukan SMAN 48 Jakarta) pada 2008. Sekarang Dany tengah menemani Fortight di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta.

Bertahan untuk waktu yang lama dan mencicipi pahit serta senang bersama bukan hal mudah untuk dilalui Dany. Sempat keluar, tetapi ia panggilan hati membawanya kembali. 

Fortight sendiri baru saja memenangkan pertandingan melawan SMAN 36 Jakarta dengan skor akhir 43-21, Senin 7 Oktober 2024. 

Baca selengkapnya: Rasa Kekeluargaan yang Erat Bikin Dany Rahman Betah Bersama Fortight

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

DBL Dance Competition

SMAN 91 JAKARTA VS SMAN 58 JAKARTA (13.15 WIB) - GIRLS

Tim putri SMAN 58 Jakarta (Blade) untuk pertama kalinya melaju ke Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta setelah mengalahkan SMAN 91 Jakarta (Ninos) dengan hasil akhir 15-7, Senin 7 Oktober 2024. Melangkah ke fase empat besar DBL Jakarta Timur merupakan capaian terbesar Blade di musim keduanya.

Tak banyak poin yang berhasil dicetak oleh Blade hingga jeda half time, namun mereka berhasil memimpin jalannya pertandingan. Ninos masih menempel mereka dengan ketat, berusaha memukul balik Blade dan menjegal langkah mereka ke Fantastic Four. 

Perolehan skor kedua tim masih ketat hingga kuarter ketiga. Pada penghujung laga, Blade terus membombardir lini bertahan Ninos hingga meraup enam poin dari ring mereka dan memastikan diri melaju ke Fantastic Four untuk pertama kali. Pemain Blade, Fadia Zahra Fianti berujar bahwa hasil manis ini tak lepas dari persiapan panjang srikandi Blade.

Baca selengkapnya: Di Tengah Sibuknya PTS, Putri Blade Pastikan Langkah ke Fantastic Four!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

DBL Dance Competition

SMAN 104 JAKARTA VS SMAN 21 JAKARTA (14.45 WIB)

Guard sekaligus kapten tim putra SMAN 21 Jakarta, Mohammad Addisson Prawira Adyasa, akui ambil pelajaran dari pemain NBA, Kyrie Irving (Dallas Mavericks). Meski Kyrie dianggap aneh oleh siswa kelas 12 itu, tetapi kemampuan yang dimiliki pemain Mavericks itu dijadikan pelajaran.

Kyrie merupakan salah satu pemain yang diwaspadai di NBA, terlebih dalam hal ball handling. Kemampuannya dalam mengendalikan si kulit bundar, tak perlu diragukan lagi.  

"Dia itu walaupun aneh orangnya, tapi dia tuh ga pernah nyerah buat capai yang dia mau, sama walaupun banyak orang bilang dia egois, sebenarnya aku suka kemampuannya dia, bukan dari akhlak atau gimana. Pelajaran dari Kyrie, dia tuh mainnya shifty banget, idola saya dari dulu," ujar Addisson, selepas pertandingan Dust melawan SMAN 104 Jakarta. 

Baca selengkapnya: Addisson Prawira, Idolakan Kyrie Sampai Terinspirasi Bawa Dust Menang!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

SMA LABSCHOOL JAKARTA VS SMAN 22 JAKARTA (16.15 WIB) - GIRLS

Terjadi drama saat pertandingan keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta sektor putri, Senin 7 Oktober 2024. Pada duel itu, SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) berhasil comeback atas SMAN 22 Jakarta (Dua-dua) setelah tertinggal selama tiga kuarter. Labsraw keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 18-12.

Dua-dua memimpin pertandingan yang berjalan alot ini, mereka berhasil memecah kebuntuan setelah lay up dari Fanessa Iffathul Tazkia bersarang di ring Labsraw. Meski tertinggal, Labsraw terus menempel ketat Dua-dua dan terus berusaha memukul balik.

Hingga setelah jeda half time, Labsraw masih tertinggal atas Dua-dua. Sadar hanya terpaut tiga angka atas Dua-dua, Labsraw langsung tancap gas di kuarter terakhir. Sebanyak 11 poin berhasil bersarang di ring Dua-dua yang membuat Labsraw comeback dan memastikan satu tiket menuju Fantastic Four.

Baca selengkapnya: Epic Comeback! Putri Labsraw Tantang Blade di Fantastic Four

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

DBL Dance Competition

SMA GLOBAL ISLAMIC SCHOOL VS SMA LABSCHOOL JAKARTA (17.45 WIB)

Tim putra SMA Labschool Jakarta memiliki cara tersendiri dalam menjernihkan serta menenangkan isi pikiran dan badan sebelum pertandingan. Pemoeda (julukan SMA Labschool Jakarta) melakukan ritual meditasi bersama-sama. 

"Kita biasanya meditasi satu tim. Kita duduk bareng, sehabis itu kita benar-benar duduk, pejamkan mata, dan kita diam sejenak supaya badan lebih tenang. Setiap sebelum gim, itu kayak ritual kecil kita," kata pemain Pemoeda, Farrel Kurnia Firdaus, seusai pertandingan melawan SMA Global Islamic School (GIS) Jakarta pada perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. 

Farrel mengaku ritual yang dilakukan para pemain Pemoeda jelang laga akan berhenti ketika dipanggil pelatih untuk peregangan otot.

Baca selengkapnya: Farrel Kurnia Ungkap Ritual Meditasi Pemoeda Sebelum Tanding di DBL East Jakarta

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

DBL Dance Competition

SMA AL-MARUF VS SMAN 39 JAKARTA (19.15 WIB)

Tim putra SMA Al-Maruf tutup hari keenam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta dengan kemenangan, Senin 7 Oktober 2024. Hasil positif ini diraih setelah mengalahkan SMAN 39 Jakarta (Galan) dengan skor telak 44-16. Kemenangan ini sekaligus memastikan Al-Maruf kembali ke Fantastic Four DBL Jakarta Timur.

Pada awal pertandingan, duel kedua tim berjalan sengit. Aksi jual beli serangan kerap terjadi di 10 menit pertama laga. Al-Maruf berhasil memimpin, namun Galan menempel mereka dengan ketat di belakang.

Pemain Al-Maruf, Reivan Dimas Saputra mengaku timnya masih belum kompak seutuhnya pada kuarter pertama. Tapi kondisi tersebut dengan cepat diselesaikan oleh Al-Maruf, Reivan dan tim perbanyak interaksi di sepanjang laga demi meningkatkan kekompakan mereka di lapangan.

Baca selengkapnya: Singkirkan Galan, Al-Maruf Kembali ke Fantastic Four!

DBL Dance Competition

Populer

Tiket Semifinal Smariduta untuk Pengorbanan Pak Titis Eswindro
Hasil DBL East Java Championship: Tim Langganan Final Pulang!
Satu Menit Berarti untuk Mario Bersama Putra Smarihasta di DBL Arena
Mama-Papa Datang dari Papua Demi Dukung Putra yang Melantai di DBL Arena
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini Selasa 8 Oktober 2024