Tritunggal atau Saloku yang Jadi Juara DBL Central Java?

| Penulis : 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-Championship mencapai partai puncak, Selasa, 8 Oktober 2024. Setelah mempertemukan para finalis dari dua region, kini tersisa satu laga krusial untuk menentukan siapa yang layak menyandang status sebagai penguasa DBL Jawa Tengah.

Partai final sektor putri musim ini diisi oleh kampiun musim lalu, SMA Tritunggal Semarang, melawan tim penuh kejutan, SMAN 1 Jekulo Kudus. Keduanya sudah pernah bertemu di partai final DBL Semarang musim ini. Saat itu Tritunggal berhasil mengubur mimpi cinderela Saloku -sebutan SMAN 1 Jekulo Kudus-. Kembali lagi bertemu di partai final DBL Central Java, jelas putri Saloku mengusung misi balas dendam.

Di atas kertas pertemuan keduanya selalu berhasil dimenangkan oleh Tritunggal. Musim ini skuad Tritunggal tak jauh berbeda dengan musim lalu. Yualita Rency masih menjadi motor serangan Tritunggal.

Cewek yang saat ini duduk di bangku kelas 11 SMA tersebut semakin matang dalam menjadi pengatur serangan dan eksekutor tembakan. Saat ini ia dibantu oleh Jill Valentino, ruki Tritunggal yang moncer.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Central Java: Jalan Mulus Tritunggal ke Partai Final

Selain Jill, bantuan lain juga datang dari Rena Luhur dan Beatrice Agnella. Keduanya kerap kali menjadi jawaban dari buntunya serangan. Khusus untuk Rena ketenangannya dalam membaca tempo permainan kerap kali menguntungkan Tritunggal untuk memegang kendali laga. Dari keempat nama tersebut semuanya punya perolehan poin yang terbilang banyak pada setiap laganya.

Hal ini membuat Deny Sartika -pelatih Tritunggal- tidak gusar untuk memilih ujung tombak dalam mendulang angka. Andai satu atau dua pemain sedang tidak wangi, masih ada pemain-pemain lainnya yang siap mengisi.

Nah, banyaknya variasi pemain di tubuh Tritunggal yang sukses menjadi motor serangan, menjadi bukti bahwa Tritunggal masih ganas. Saloku sangat perlu mewaspadai hal tersebut.

Mematikan pergerakan pemain-pemain kunci Tritunggal jelas menjadi hal pertama yang harus mereka lakukan sejak menit-menit awal. Catatan-catatan yang dibawa pulang setelah tumbang di partai final melawan Tritunggal jelas harus segera dibenahi.

Bisa menghentikan Tritunggal melaju dengan cepat adalah salah satu yang utama. Pasalnya pada partai final kemarin, Tritunggal berhasil meninggalkan perolehan poin Saloku sejak tepis mula.

Mengantisipasi kejadian tersebut terulang kembali jelas harus diupayakan oleh Budi Setiawan -pelatih Saloku-. Mentalita Saloku ketika kembali ke Final Party meningkat drastis.

Baca juga: Kata Penggawa Saloku untuk Tritunggal: Jangan Nyepelein Kami!

Berhasil mengalahkan jawara DBL Solo menjadi bahan bakar Saloku untuk membuktikan bahwa mereka juga bisa berbicara banyak. Belum lagi dendam kekalahan yang harus mereka bayar lunas. Pertandingan final party sektor putri berlangsung mulai pukul 15.00 WIB. Berhasilkah Tritunggal mengamankan takhta mereka selama tiga musim beruntun? Justru Saloku yang menjadi juara baru di DBL Central Java?

Partai final digelar di GOR Sahabat Semarang. Buat kamu yang kehabisan tiket final party tetap tenang. Kamu masih bisa nonton gim final DBL Jateng di YouTube Good Day ID.

Berikut link live streaming final party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-Championsip

Berikut Jadwal Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-Championship

Populer

Warga Surakarta Juara DBL Central Java di Kota Semarang!
Hasil DBL East Java Championship: Final Ulangan! Tuan Rumah Masih Dominan!
Difasilitasi Pemprov Jatim, Peserta Honda DBL Antusias Jalani Vaksinasi
Hasil DBL Bogor: Smanda Menang Mudah, Smanli Masih Perkasa Usai Absen Tiga Musim
Jadwal dan Informasi Pembelian Tiket Final Party DBL East Java 2024