Guard sekaligus kapten tim putra SMAN 21 Jakarta, Mohammad Addisson Prawira Adyasa, akui ambil pelajaran dari pemain NBA, Kyrie Irving (Dallas Mavericks). Meski Kyrie dianggap aneh oleh siswa kelas 12 itu, tetapi kemampuan yang dimiliki pemain Mavericks itu dijadikan pelajaran.

Kyrie merupakan salah satu pemain yang diwaspadai di NBA, terlebih dalam hal ball handling. Kemampuannya dalam mengendalikan si kulit bundar, tak perlu diragukan lagi.  

"Dia itu walaupun aneh orangnya, tapi dia tuh ga pernah nyerah buat capai yang dia mau, sama walaupun banyak orang bilang dia egois, sebenarnya aku suka kemampuannya dia, bukan dari akhlak atau gimana. Pelajaran dari Kyrie, dia tuh mainnya shifty banget, idola saya dari dulu," ujar Addisson, selepas pertandingan Dust melawan SMAN 104 Jakarta. 

Gaya permainan yang dimiliki Kyrie, tampaknya turut diikuti oleh Addisson. Kelincahan yang dimiliki, ditampilkan Addisson untuk berkontribusi 14 poin bagi Dust dalam memenangkan laga hari ini. Ya, Dust menghentikan perjuangan dari Sakova (julukan SMAN 104 Jakarta) dalam babak 16 besar Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Senin, 7 Oktober 2024.

Baca juga: Hasil AZA 3X3 Competition East Jakarta: Ababil dan Sapta Eka Menang!

Tim yang beralamat di Kecamatan Pulo Gadung ini, sukses mengakhiri perlawanan Sakova dengan skor akhir 52-11. Tampil dominan secara menyerang maupun bertahan, ditambah dengan kualitas pemain yang dimiliki, membuat Dust berhasil mengunci Sakova dalam mengembangkan permainan dari kuarter pertama hingga keempat. 

Menyikapi hasil dalam laga tadi, Addisson yang sudah berpengalaman di DBL dua musim sebelumnya dan menjadi kapten dalam tahun ini, memiliki pesan agar timnya tidak mudah untuk berpuas diri.

"Jangan pernah ngeremehin lawan, jangan pernah anggap mereka rendah. Kalau main ga usah grogi, ga usah takut sama mereka, ga usah peduliin yang ada di lapangan. Main sebisa mungkin, keluarin semua yang dipunya," ungkap pemain berzodiak Pisces tersebut.

Kemenangan atas Sakova di hari ini, membuat Dust berhasil mengamankan satu tempat di babak delapan besar. Tim asuhan Rizqy Almushaddieq akan bersua dengan SMA Prestasi Prima Jakarta di laga selanjutnya. 

Baca juga: Frangky De Fretes, Dari Sepak Bola Jadi Pelatih Basket dan Seorang Fan MU 

Permainan lincah serta cepat yang dimiliki Presma (sebutan SMA Prestasi Prima Jakarta) akan menjadi rintangan bagi serdadu Dust. 

"Kalau saya lihat dari Prestasi Prima, lincah, permainan cepat. Dari kita juga harus bisa cepat defense-nya bisa diketatin lagi. Pokoknya banyakin latihan lagi, ga takut sama mereka, tetap main sebisa kita, keluarin apa yang kita punya, besok kita tunjukkin," jelas kapten Dust.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Tiket Semifinal Smariduta untuk Pengorbanan Pak Titis Eswindro
Satu Menit Berarti untuk Mario Bersama Putra Smarihasta di DBL Arena
Hasil DBL East Java Championship: Tim Langganan Final Pulang!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini Selasa 8 Oktober 2024
Mama-Papa Datang dari Papua Demi Dukung Putra yang Melantai di DBL Arena