Pada pertandingan Minggu, 6 Oktober 2024, tim putra SMAN 1 Jember atau Sketsa sukses mengamankan kemenangan perdananya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship. Kini, giliran tim putri Sketsa menyusul jejak kemenangan tim putra di DBL Arena. 

Kemenangan tersebut berhasil diperoleh tim basket putri Sketsa setelah mengalahkan tim basket putri SMAN 1 Blitar dengan skor akhir 24-14. Tepatnya di hari kedua DBL East Java Championship 2024 yang digelar pada Senin, 7 Oktober 2024. 

Performa apik tim putri Sketsa di pertandingan siang hari tersebut, tidaklah lepas dari peran salah satu pemain kunci mereka yakni Khoirunnisa Kurniawati. 

Meskipun pemain yang lebih akrab disapa Nisa ini sempat mengalami mental yang naik turun, tetapi ia mengaku bisa bangkit kembali di kuarter tiga dan empat. 

Baca Juga: Tak Pernah Absen, Srikandi Sketsa Pede Pasang Target Final Championship Series

“Aku tadi juga merasa baru on fire di kuarter tiga dan empat Kak. Soalnya mentalku sempat naik turun setelah menonton live streaming tim lain kok bagus ya. Jadi itu kayaknya salah satu penyebab kurang percaya diri di awal. Tetapi semangat dari coach bikin bangkit,” ungkapnya di akhir laga DBL East Java Championship 2024. 

Bangkitnya semangat dari Nisa ini juga dibuktikan dengan raihan poin yang disumbangkan untuk kemenangan tim putri Sketsa. Ia berhasil mencetak 14 poin, 6 rebounds, 3 steals selama 30 menit berlaga. 

Dengan senyum semringah, pemain yang berposisi sebagai guard ini juga mengungkapkan perasaan bahagianya bisa berlaga di DBL Arena untuk terakhir kalinya. 

“Kan ini tahun terakhirku ya Kak, pastinya aku senang sekali. Sebagai salah satu bukti juga untuk mendiang Ayahku. Kalau pencapaianku di basket sudah sejauh ini loh Yah,” terangnya dengan sedikit terharu. 

Rupanya pembuktian tersebut bukanlah tanpa alasan. Ayah Nisa memang memiliki peran yang sangat besar untuk mengajari dan memotivasi Nisa menekuni dunia basket sejak duduk di bangku kelas dua SD. 

“Dulu Ayah yang mengajariku basket, sama Kakak juga si. Terus sering latihan bersama soalnya Ayah telaten gitu dan nular aja sampai sekarang kita suka basket. Bahkan Kakak saya sekarang udah jadi wasit hehe,” cetus pemain kelahiran 2007 tersebut. 

Tak hanya mengajarkan basket, tetapi sang Ayah juga memberikan sebuah pesan untuk Nisa agar selalu dipermudah untuk mewujudkan mimpinya. Hal itu benar-benar dipraktekkan Nisa sebagai salah satu bentuk baktinya. 

“Dulu kata Ayah kalau mau dipermudah segala sesuatunya hafalin aja Juz 30. Terus itu benar-benar saya hafalkan tahun 2020. Benar kata Ayah, saya selalu membaca ayat kursi dan lainnya juga sebelum bertanding. Dan itu memudahkan langkah saya,” jelasnya dengan senyum. 

Wah keren sekali Nisa!

Di penghujung perbincangan kami dengan Nisa, ia juga tak lupa untuk membagikan pesan pada tim lawan dan juga target tim putri Sketsa di DBL East Java Championship 2024 musim ini. 

See you aja soalnya target kita final hehe,” tutupnya. 

Penasaran dengan penampilan apik Nisa dan tim putri Sketsa? Yuk tunggu keseruannya di laga DBL East Java Championship 2024. 

Baca Juga: Harus Maksimal! Beep Test Jadi Tolak Ukur Utama Bagi Khoirunnisa Kurniawati

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Tiket Semifinal Smariduta untuk Pengorbanan Pak Titis Eswindro
Satu Menit Berarti untuk Mario Bersama Putra Smarihasta di DBL Arena
Hasil DBL East Java Championship: Tim Langganan Final Pulang!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini Selasa 8 Oktober 2024
Mama-Papa Datang dari Papua Demi Dukung Putra yang Melantai di DBL Arena