Di Tengah Sibuknya PTS, Putri Blade Pastikan Langkah ke Fantastic Four!

| Penulis : 

Tim putri SMAN 58 Jakarta (Blade) untuk pertama kalinya melaju ke Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta setelah mengalahkan SMAN 91 Jakarta (Ninos) dengan hasil akhir 15-7, Senin 7 Oktober 2024. Melangkah ke fase empat besar DBL Jakarta Timur merupakan capaian terbesar Blade di musim keduanya.

Tak banyak poin yang berhasil dicetak oleh Blade hingga jeda half time, namun mereka berhasil memimpin jalannya pertandingan. Ninos masih menempel mereka dengan ketat, berusaha memukul balik Blade dan menjegal langkah mereka ke Fantastic Four. 

Perolehan skor kedua tim masih ketat hingga kuarter ketiga. Pada penghujung laga, Blade terus membombardir lini bertahan Ninos hingga meraup enam poin dari ring mereka dan memastikan diri melaju ke Fantastic Four untuk pertama kali. Pemain Blade, Fadia Zahra Fianti berujar bahwa hasil manis ini tak lepas dari persiapan panjang srikandi Blade.

Pada musim debutnya tahun 2023 lalu, Blade harus takluk di tangan SMAN 36 Jakarta di laga kedua. Pasca kekalahan tersebut, Zahra dan tim langsung menaruh target mereka untuk DBL Jakarta Timur musim ini.

Baca juga Rasa Kekeluargaan yang Erat Bikin Dany Rahman Betah Bersama Fortight

"Bersyukur banget rasanya bisa ke Fantastic Four di musim kedua. Kami terus latihan dari tahun lalu setelah gugur di DBL, banyak pola latihan yang diubah sama kami banyakin latihan tanding buat musim sekarang," ujar pemain kelas XII itu.

Di tengah perjuangan Zahra dan tim melangkah ke Fantastic Four, mereka juga sedang berkutat dalam Penilaian Tengah Semester (PTS) sejak minggu lalu. Zahra menceritakan bagaimana tantangan mereka dalam membagi fokus antara ujian dengan tanding di DBL Jakarta Timur.

"Sekarang ini kami lagi ada PTS dari minggu lalu jadi banyak dapet dispensasi dari sekolah. Susah banget ngatur fokusnya, waktu ujian kepikiran DBL, nah pas DBL malah kepikiran ujian," ungkap Zahra.

Baca juga Pemoeda Solid, Siap Tantang GIS Demi Fantastic Four

Blade masih menunggu pemenang laga antara SMAN 22 Jakarta kontra SMA Labschool Rawamangun sebagai lawan mereka di Fantastic Four. Memiliki jeda satu hari, Zahra dan tim akan memanfaatkannya dengan istirahat sekaligus menyaksikan ulang pertandingan mereka sebelumnya. 

"Kami pastinya rest selama jeda nanti. Paling olahraga biar tetap panas sama rewatch game kami hari ini sama yang sebelumnya. Apa yang kami dapat hari ini belum cukup, aku yakin bisa lebih dari ini," pungkas sang pemain yang bernomor punggung 9 itu. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Tiket Semifinal Smariduta untuk Pengorbanan Pak Titis Eswindro
Satu Menit Berarti untuk Mario Bersama Putra Smarihasta di DBL Arena
Hasil DBL East Java Championship: Tim Langganan Final Pulang!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini Selasa 8 Oktober 2024
Mama-Papa Datang dari Papua Demi Dukung Putra yang Melantai di DBL Arena