ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East akan digelar sebentar lagi. Tepat pada 12-26 Oktober 2024, di GOR Pajajaran Bandung, sebanyak 56 tim akan saling sikut demi memperebutkan gelar juara.

Sebelum kompetisi dimulai, seluruh tim telah menjalani undian atau drawing untuk menentukan di posisi mana mereka akan bertanding. Drawing ini dilakukan bertepatan pada Technical Meeting (TM) yang dilaksanakan pada 30 September 2024 lalu.

Berdasarkan hasil drawing, diprediksi bakal ada banyak pertandingan seru dan sengit di DBL Bandung musim ini. Salah satunya ada di pertandingan nomor putri.

Baca juga: Berikut Daftar Peserta DBL Bandung, Timmu Sudah Siap?

Tim putri SMAN 1 Cimahi menempati posisi bagan kanan bawah. Calon lawannya adalah SMA Trimulia Bandung. Mereka akan bertemu di pertandingan pertama. Menariknya, kedua tim ini sebenarnya pernah bersua di DBL Bandung tahun 2023 lalu.

Yap, dua tim itu bertemu di babak Fantastic Four atau semi final. Saat itu, Trimulia berhasil mengalahkan SMAN 1 Cimahi dengan meyakinkan dan lolos ke babak final.

Di bagan kiri putri, ada tim putri Cahaya Bangsa Classical School yang akan menjadi penantang pertama sang juara bertahan, yakni tim putri SMA BPK Penabur Cirebon. 

Sydney Dealova, salah satu pemain Cahaya Bangsa Classical School, mengatakan ia dan tim sempat terkejut dengan hasil drawing ini. Meski demikian, ia melihat hasil drawing ini dengan optimistis. 

"Kami sangat terima hasil drawingnya karena menurut kami ini adalah kesempatan bagi kami untuk belajar dan berkembang menjadi lebih baik mau siapapun lawannya kami akan berikan yang terbaik," ujarnya.

Sydney melihat calon lawannya nanti sebagai kesempatan untuk timnya agar bisa berkembang. "Kami melihat peluang ini sebagai salah satu cara agar kami dapat belajar banyak dari calon lawan kami dan pengalaman baru ini," tukasnya.

Pertandingan menarik lainnya juga akan diprediksi terjadi di DBL Bandung. Salah satunya adalah tim putra SMAN 9 Bandung yang menempati posisi bagan kanan. Mereka bakal berjumpa dengan SMA Santa Angela Bandung. Jika menang, SMAN 9 Bandung bakal langsung melawan sang juara bertahan, yaitu SMA BPK Penabur Cirebon.

Selain pertandingan itu, hasil drawing juga menunjukkan bahwa persaingan di DBL Bandung akan berlangsung sangat ketat. Banyak tim-tim kuat yang tergabung dalam satu bagan, sehingga peluang untuk lolos ke babak berikutnya akan sangat terbuka lebar bagi semua tim.

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East selengkapnya!

Tim Putri

Tim Putra

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY