Rasa kekeluargaan yang erat buat nyaman Dany Rahman Akbar untuk setia melatih SMAN 48 Jakarta. Ya, 16 tahun sudah dilalui Dany semenjak ia pertama kali memimpin Fortight (julukan SMAN 48 Jakarta) pada 2008. Sekarang Dany tengah menemani Fortight di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta.

Bertahan untuk waktu yang lama dan mencicipi pahit serta senang bersama bukan hal mudah untuk dilalui Dany. Sempat keluar, tetapi ia panggilan hati membawanya kembali. 

Fortight sendiri baru saja memenangkan pertandingan melawan SMAN 36 Jakarta dengan skor akhir 43-21, Senin 7 Oktober 2024. 

"Sebenarnya yang bikin saya punya rasa ikatan lebih sama basket 48 karena anak-anak itu sama kami pelatih-pelatih, asisten saya coach Hariyadi juga bergabung 2010, anak-anak tuh kekeluargaannya dekat banget sama kami. Jadi, bukan karena sekolahannya, tetapi kita lebih karena sayang sama anak-anaknya," ujar Dany.

Rasa sayang dan nyaman menjadi jajaran ofisial Fortight yang membuat Dany masih mau bertahan hingga saat ini. "Sempat sudah lepas, tapi diajak gabung lagi, rasanya kayak sayang kalau misalkan ditinggalin, karena kekeluargaan kita kenceng banget," lanjut Dany.

Telah lama bersama Fortight, tantangan serta rintangan baru terus ditemui pelatih berusia 38 tahun itu. Saat ini, kali ketiga tanding bersama Fortight di ajang DBL, ia menemui kendala, di mana persiapan tim tidak semaksimal sebelum era pandemi Covid-19. 

Baca juga: Angga Prasetyo Presma Terinspirasi dari Andakara Prastawa, Ini Alasannya!

"Untuk tahun ini kendalanya, persiapan latihan tidak sematang yang sebelum-sebelumnya. Terus juga setelah pandemi dan new normal itu, kultur yang sudah kami bangun di 48 agak berubah dan anak-anak yang sekarang ini baru mulai menjalani kultur yang dulu kita buat lagi. Jadi untuk sekarang, kita berusaha semaksimal mungkin aja dulu," sebut Dany.

Persiapan yang tidak sebaik sebelumnya, tak menghalangi langkah Fortight di dua gim awal DBL East Jakarta 2024. Ya, Fortight sedang berada di tren positif setelah meraih dua kemenangan usai menyingkirkan SMAN 51 Jakarta dan SMAN 36 Jakarta. 

Dany pun memiliki harapan untuk timnya yang sudah berhasil melaju ke babak delapan besar. Ia berharap dengan segala persiapan yang telah dilakukan dalam latihan, timnya bisa menjalankan hal-hal tersebut saat bertanding.

Fortight akan menghadapi SMAN 61 Jakarta di babak delapan besar atau perempat final. Jelang menghadapi Nasa (julukan SMAN 61 Jakarta), tim asal Duren Sawit itu akan jadi tantangan yang tak mudah untuk ditumbangkan Fortight. 

Baca juga: Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!

"Kami siap, tapi 61 bukan tim yang sembarangan. Saya lihat 61 juga cukup kuat, mudah-mudahan pemain 48 lebih aware lagi. Lebih bisa menekan rasa nervous-nya dan bisa lebih fokus jalanin taktik dan strategi yang sudah kita bangun di latihan," jelas Dany.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Tiket Semifinal Smariduta untuk Pengorbanan Pak Titis Eswindro
Mama-Papa Datang dari Papua Demi Dukung Putra yang Melantai di DBL Arena
Hasil DBL East Java Championship: Tim Langganan Final Pulang!
Azalia dan Josiah Oracel, Kakak-adik dari Charis Kompak Basketan Sejak Kecil!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Jakarta Hari Ini 8 Oktober 2024