Tim putri SMAN 67 Jakarta dan SMAN 12 Jakarta memastikan diri mengamankan tempat di babak semifinal AZA 3X3 Competiton 2024 East Jakarta. Kepastian ini didapatkan usai Squadron (sebutan SMAN 67 Jakarta) dan Cassgard (julukan SMAN 12 Jakarta) raih kemenangan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Rawamangun, Jakarta Timur, Senin, 7 Oktober 2024.

Squadron membuka laga 3X3 di hari ini dengan melawan SMA Budhi Warman 2 Jakarta. Bermain dengan hanya membawa tiga pemain, Squadron sukses kalahkan Lantern (julukan SMA Budhi Warman 2 Jakarta) dengan kedudukan akhir 3-1.

"Seru banget, lawannya oke banget, pokoknya keren," kata pemain Squadron, Regina Maylisa Zefanya Silitonga, seusai laga.

Berstatus sebagai runner-up musim lalu, Squadron bertekad untuk mengukir hasil yang maksimal di tahun ini. Mereka bertekad untuk bisa menjadi juara di ajang 3X3 Competition East Jakarta. 

Baca juga: Hasil DBL East Jakarta: Al-Maruf Dominan, Putra-putri Pemoeda Menang!

"Targetnya bisa nomor satu di Jakarta Timur," sebut Regina.

Beralih ke laga kedua hari ini, Cassgard hentikan perjuangan SMA Perguruan Rakyat 2 Jakarta. Cassgard yang menguasainya jalannya pertandingan sejak awal, mengakhiri langkah PR 2 (julukan SMA Perguruan Rakyat 2 Jakarta) dengan skor 6-1.

Torehan yang diraih menjadi awal manis bagi Cassgard usai kembali mengikuti perhelatan 3X3 setelah lima tahun lalu. Kembali usai lima tahun, pemain Cassgard, Rasheesa Aqsha Athaningtiyas, mengaku tertantang setelah memainkan debutnya.

"Sangat menantang karena ini buat pertama kalinya tim putri SMAN 12 (Cassgard) ikut lagi setelah terakhir 2019. Alhamdulillah kita bisa ngelewatin ini semua dan menghasilkan hasil yang baik di gim pertama," ujar Aqsha. 

Baca juga: Pemoeda Solid, Siap Tantang GIS Demi Fantastic Four

Jelang menghadapi Squadron di babak semifinal, Aqsha mengaku timnya perlu lebih baik lagi, terutama di sisi pertahanan dan menyerang.

"Pertandingan berikutnya, kita akan jauh lebih rutin lagi untuk latihannya. Terutama under basket, defense, offense juga untuk kami semua itu belum memuaskan hasilnya dan set play-nya belum memuaskan untuk diikutin," jelas Aqsha.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Difasilitasi Pemprov Jatim, Peserta Honda DBL Antusias Jalani Vaksinasi
Ikut Honda DBL Lagi, Pasukan Smahada Berjuang Demi Mendiang Rafi
Srikandi Boedoet Panas, Usung Misi Revans atas Seventy
Walikota Jakpus Mendukung GR Cempaka Putih Jadi Venue Honda DBL Seri Ibu Kota
Hari Ini Peserta dan Official Jalani Tes PCR Jelang Pertandingan