Mimpi Undika Zaka Jadi Nyata, Main untuk Sketsa di DBL Arena

| Penulis : 

Sketsa -julukan SMAN 1 Jember- terlihat santai memasuki lapangan DBL Arena. Tak heran, tim satu ini memang sudah tiga musim konsisten bertamu ke Surabaya. 

Namun, siapa sangka pertandingan tersebut justru menjadi langkah pertama bagi Undika Zaka Reka Wardoyo untuk berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship. 

Tapi jangan salah. Meskipun menjadi kali pertama berlaga di DBL Arena, pemain yang masih duduk di bangku kelas X ini sukses menjadi top poin di laga perdana putra Sketsa vs SMAN 2 Madiun pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Guard Sketsa ini berhasil menyumbangkan 13 poin, 3 rebounds, dan 4 assists untuk kemenangan Sketsa dengan skor akhir 63-41.

Setelah berhasil mengalahkan SMAN 2 Madiun, kami berkesempatan untuk berbincang santai dengan pemain yang akrab disapa Dika.

Baca Juga: Kembali ke Championship Series, Sketsa Penasaran Sama Sinlui!

“Gembira sekali Kak bisa ke DBL Arena. Soalnya dari SMP dulu aku memang punya keinginan bisa bertanding ke sini sama tim Sketsa hehe. Jadi, aku memang sudah bekerja keras dari dulu buat mewujudkan mimpiku hari ini,” ungkap Dika dengan sedikit tersipu malu. 

Banyak perjuangan tentu harus dilewati oleh Dika. Namun, semua itu terbayarkan dengan kemenangan dan perasaan senang. 

“Surabaya panas banget ya Kak. Malah lebih panas Surabaya daripada Jember. Aku tadi sempat mikir bisa fokus nggak ya soalnya panas gini. Ternyata di atas dingin, jadi bisa fokus terus bisa menang deh. Jujur senang sekali,” cetus pemain yang memiliki tinggi 165 sentimeter tersebut.

Eh guys kalian tahu nggak, selain tempat yang nyaman itu, rupanya bantuan dari tim Sketsa juga menjadi salah satu alasan Dika bisa fokus dan bisa menghilangkan rasa gugupnya.

Emm bantuan dari teman-teman satu tim Sketsa sih Kak. Mereka buat aku percaya diri dan semangat terus nggak gugup juga,” terangnya dengan tersenyum.

Dengan ekspresi wajah bahagia, Dika yang mewakili tim putra Sketsa juga menyampaikan target timnya di DBL East Java Championship 2024.

“Jujur aku sama temen-temen ketagihan menang dan bermain di DBL Arena. Semoga bisa sampai final, soalnya kita benar-benar penasaran dengan SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) hehe," pungkasnya.

Tim putra Sketsa akan dijadwalkan kembali berlaga di DBL Arena pada 8 Oktober 2024. Keinginan mereka untuk bertemu putra SMA St Louis 1 Surabaya akan menjadi nyata. Yuk tunggu keseruannya hanya di laga DBL East Java Championship 2024.

Baca Juga: Kawin Gelar Ketiga! Putra Smasa Kembali Rajai DBL Jember

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Mama-Papa Datang dari Papua Demi Dukung Putra yang Melantai di DBL Arena
Hasil DBL East Jakarta: Al-Maruf Dominan, Putra-putri Pemoeda Menang!
Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu
Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Hasil DBL East Java Championship: Sinlui Bertahan, Putri Kosayu Menang Telak