Srikandi Saloku -SMAN 1 Jekulo Kudus- sukses memulangkan jawara DBL Solo, SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta,  pada laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-Championship. Menyandang status sebagai runner up DBL Semarang tak membuat srikandi Saloku gentar.

Mereka sukses mengubur asa putri PNK untuk tampil di partaa.i final DBL Central Java dengan skor akhir 52-39. Sejatinya Saloku baru bisa nyaman unggul pada babak kedua. Di paruh pertama PNK tak membiarkan Saloku untuk unggul dengan leluasa. Buktinya pada paruh pertama Saloku cuman bisa menutupnya dengan keunggulan tiga poin (24-21).

Kemenangan ini membuat Saloku menjadi satu-satunya sekolah negeri yang sukses melenggang ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-Championship.

Naznin Aqilanajya, garda andalan Saloku, menjadi pengumpul poin terbanyka dengan raihan 16 poin dan 6 rebound. Bantuan datang dari Puput Diah yang sukses mencuri bola sebanyak 12 kali dari tangan lawan.

“Pastinya kita senang bisa jadi sekolah negeri satu-satunya yang bisa tampil di babak final. Anak-anak sudah melakukan dan berjuang yang terbaik. Mereka bukan hanya berjuang di lapangan saja. Tapi ada waktu dan pengorbanan lain juga,” ungkap Mohammad Fais, manajer Saloku.

Baca juga: Nathaniel Artates, Ruki Karangturi Jadi Mimpi Buruk PNK

Senada dengan sang manajer, Naznin Aqilanajya juga mengungkapkan kesenangannya berhasil melaju ke babak final lagi.

Seneng banget yang pasti. Apalagi kan kita ikut DBL ini memang bukan sekadar ikut-ikut saja. Terus sekarang bisa balik lagi ke final ya tentunya senang,” terangnya.

Pada partai final, srikandi Saloku bertemu kembali dengan SMA Tritunggal Semarang. Misi balas dendam jelas diusung oleh srikandi Saloku.

Kepada DBL Play, Naznin menitipkan pesan ke penggawa Tritunggal untuk tidak meremehkan srikandi Saloku di partai final.

Baca juga: Satu Tempat Final DBL Jateng Milik Putra Warga Surakarta!

“Buat Tritunggal jangan remehin kita ya. Buktinya setelah kalah lawan kalian, kita bisa menang lawan juaranya DBL Solo. Intinya jangan diremehin lah. Kita siap lawan kalian,” cetusnya.

Partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-Championship berlangsung pada Selasa, 8 Oktober 2024 di GOR Sahabat Semarang.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 7 Oktober 2024
Mama-Papa Datang dari Papua Demi Dukung Putra yang Melantai di DBL Arena
Hasil DBL East Jakarta: Al-Maruf Dominan, Putra-putri Pemoeda Menang!
Musim Ini Kosayu Melejit, Romo Agustinus Lie Bocorkan Rahasianya...
Papua dan Kultur Basketnya yang Menggema