Sosok Louisa Antoinette Anaballe lagi-lagi mencuri perhatian. Pemain asal tim putri SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang ini tidak pernah ketinggalan dengan ritualnya mencetak doube digit di setiap pertandingan. 

Begitu pun dengan laga perdana putri Kosayu di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship Series. Cewek yang akrab disapa Annette ini kembali tampil gemilang dengan torehan 15 poin, 6 rebound, 5 assist, dan 5 steal

Pencapaian tersebut sekaligus mengantarkan kemenangan bagi pasukan Kosayu. Mereka sukses menumbangkan SMAN 2 Jember dengan hasil akhir 70-17. 

Konsistensi Annette dalam mencatatkan prestasi di lapngan tentu tidak lepas dari dukungan penuh kedua orang tuanya. Bukan hanya sekadar hadir menyaksikan pertandingan secara langsung, melainkan lebih dari itu. 

Gadis yang merayakan ulang tahunnya pada Juni lalu ini rupanya menerima sebuah kado spesial. Siapa dangka, hadiah yang diperolehnya adalah sebuah lapangan berstandar FIBA, lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung.

Saat disinggung hal ini, Annette sempat merasa malu untuk menceritakannya secara gamblang. Namun, ia pun perlahan mau membuka diri. 

Sebenernya, aku awalnya nggak tahu kalo dibuatin lapangan. Mama sama papaku diem-diem. Aku baru dikasih tau pas h-2 bulan sebelum pembukaan dan itu buat hadiah ulang tahun,” beber pemain bernomor punggung sembilan. 

Tak tanggung-tanggung, proses opening pun digelar bertepatan dengan hari lahirnya pada 15 Juni silam. Bahkan, bangunan tersebut juga memiliki nama yang menyimpan makna spesial. 

“Namanya Black Lanners. Setauku, huruf L itu buat Louisa, terus Ann itu Anoinette. Awalnya mau Lanner doang, tapi katanya nggak bisa soalnya mirip Lakers. Jadi, ditambahi Black karena gornya dominan warna hitam,” terang Annete. 

Baca juga: Sachi dan Mimpi Mendiang Kakek yang Ingin Cucunya Main di DBL

Siswa kelas 11 ini lebih lanjut menuturkan bahwa ia sama sekali tidak tahu-menahu awal mula pembangunan lapangan tersebut dimulai. Ketika akhirnya diberi tahu, ia hanya sempat melihat proses pengerjaan saat hendak memasuki tahap akhir. 

Tidak pernah terbayang di benak Annette bahwa ia akan menerima hadiah yang begitu istimewa. Tak ayal jika dara berzodiak Gemini ini sempat terkejut.

Shock sih kayak tiba-tiba mau jadi aja lapangannya. Apalagi, keluarga besarku nggak ada yang fokus ke basket, cuma aku aja yang nyemplung ke basket” beber ungkap Annette. 

Hingga kini, lapangan tersebut kerap dimanfaatkan sebagai tempat latihan pribadi. Namun, Annette mengaku memiliki rencana untuk menyewakannya di kemudian hari.

“Lapangannya kayaknya bakal disewain, cuma aku juga belum tau ke depan gimana. Buat sekarang kalo latihan sama tim juga biasanya di sekolah. Kalo nggak bisa, baru pake lapangan itu,” ujar sosok kelahiran Malang. 

Dengan besarnya dukungan yang didapat, Annette tentu tidak ingin mengecewakan orang-orang terdekat. Kemenangan pertama di DBL East Java Championship 2024 memang telah digenggam putri Kosayu. 

Namun, perjalanan mereka dipastikan akan semakin berat. Sang pemilik tahta Champion Honda DBL 2024 East Java-North, SMA Gloria 1, telah menanti di laga Selasa, 8 Oktober 2024. 

Menanggapi hal itu, Annette telah bertekad untuk tetap tampil all out. Lantas, akankah kemenangan kembali berpihak kepada putri Kosayu? Kita tunggu saja!

Baca juga: Serangkaian Giat Bersama dan Persiapan Putri Kosayu Jelang Babak Championship

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Al-Maruf Dominan, Putra-putri Pemoeda Menang!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 7 Oktober 2024
Mama-Papa Datang dari Papua Demi Dukung Putra yang Melantai di DBL Arena
Hasil DBL Malang: Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Final!
Azalia dan Josiah Oracel, Kakak-adik dari Charis Kompak Basketan Sejak Kecil!