ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final ketiga bagi putra Karangturi -sebutan SMA Karangturi Semarang-. Tiket final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java Championsip berhasil diamankan oleh Christopher Oden dan kawan-kawan. Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil mengubur misi revans PNK -sebutan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta- dengan skor akhir 88-77.

Sejatinya putra Karangturi membuka jalannya laga tidak cukup baik. Mereka sempat tertinggal 16 poin di kuarter pertama. Yup, putra PNK secara mengejutkan berhasil memberi perlawanan ke jawara DBL Semarang di GOR Sahabat, Semarang.

Sayang, Haviere Noah dan kolega gagal menjaga momentum untuk tetap unggul hingga kuarter pemungkas berakhir.

Baca juga: Satu Tempat Final DBL Jateng Milik Putra Warga Surakarta!

Nathaniel Artates, ruki Karangturi, menjadi jawaban Yan Novi untuk mendulang pundi-pundi poin. PNK yang terlalu menaruh fokus ke Oden dibuat kaget dengan moncernya Nathaniel. Pada laga kali ini Nathaniel mengoleksi 36 poin dan 9 rebound.

Padahal cowok yang saat ini duduk di bangku kelas 10 SMA ini baru mengenal basket ketika duduk di bangku SMP.

“Aku baru basket itu ya waktu SMP waktu pandemi. Baru ikut-ikut basket dan langsung tekun. Senang lah rasanya bisa ngerasain langsung nanti tanding di final DBL Central Java,” ujarnya.

Nah, menariknya sebelum menekuni basket saat SMP, Nathaniel lebih dulu fokus di sepak bola dan dunia atletik.

“Aku pas SD itu banyak kegiatannya. Suka main sepak bola terus ikut tolak peluru sama lempar lembing hahahaha. Eh, pas SMA malah jadi pemain basket,” sambungnya.

Sangat mudah bagi Nathaniel untuk menjatuhkan pilihannya di basket saat masih duduk di bangku kelas 11 SMP.

Baca juga: Jill Valentine, Ruki Sensasional Tritunggal yang Nyaris Tekuni Badminton

“Karena aku tiba-tiba senang dan suka. Awalnya memang diajak sama temen-temen terus jadinya keterusan juga kan,” terangnya.

Kedua orang tuanya mendukung penuh Nathaniel untuk fokus di basket. Bahkan pada laga Championship sang mama datang langsung dan nribun di GOR Sahabat Semarang.

“Mama nonton langsung tadi di tribune. Pesennya buat mama ya terima kasih sudah dukung penuh aku di basket. Aku mau banggain mama dan papa. I love you, Ma,” cetusnya.

Kemenangan ini membuat Karangturi berhasil konsisten untuk selalu melaju ke final DBL Central Java selama tiga musim beruntun.

Statistik Nathaniel Artates bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY