Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta kembali memberikan kejutan. Kali ini datang dari sektor putri. Tim putri SMAN 58 Jakarta (Blade) berhasil mengalahkan SMAN 21 Jakarta (Dust) yang merupakan finalis musim lalu dengan skor akhir 26-17, Minggu 6 Oktober 2024.

Blade melaju 13-3 di kuarter pertama. Angka itu mempertegas keunggulan mereka hingga kuarter berikutnya. Sebaliknya, Dust yang tertinggal kesulitan untuk memecah pertahanan Blade hingga kuarter akhir.

Baca juga: Juara di Cup Sekolah Jadi Motivasi Besar Putra GIS Arungi DBL East Jakarta

Blade menorehkan total 30 rebound. Lebih unggul dari Dust yang mencatatkan 23 rebound. Dust punya catatan besar dalam turnover. Mereka mencatat turnover sebanyak 28 turnover. Jauh lebih banyak dibanding Blade yang membukukan 18 turnover.

Laila Hanim, salah satu pemain Blade, mengatakan meskipun ia dan tim masih menuai banyak catatan, perasaan haru dan bangga tidak bisa ia tutupi usai memenangkan pertandingan melawan Dust. Terlebih, Dust sendiri merupakan finalis DBL Jakarta Timur selama dua musim ke belakang.

"Bangga dan senang banget. Apalagi, tahun lalu, tim kita kalah di game kedua. Saat TM DBL Jakarta Timur tahun ini dan kalau kita tahu bakal ketemu Dust, jujur agak ngedown, tapi kita nggak pesimis buat menang. Karena kita juga percaya sama tim yang sudah latihan selama satu tahun penuh, ya, akhirnya terbayarkan hasil latihan kita," ujar Hanim.

Pemain kelas XI itu melanjutkan, latihan yang mereka lakukan tidak hanya di lapangan saja. Mereka juga sering melakukan uji tanding dengan sekolah lain atau mengikuti kompetisi di luar DBL. Tidak hanya itu, tim putri Blade juga penuh persiapan dengan memiliki jadwal latihan nyaris setiap hari.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Jakarta Hari Ini 6 Oktober 2024

Lima hari dalam seminggu, mereka punya jadwal latihan bersama. Dua hari sisanya digunakan untuk memperkuat fisik dan stamina pemain alias latihan individu seperti gym. "Makanya aku senang banget bisa menang. Latihan selama satu tahun terbayar," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu
Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur
Bertemu Sinlui, Alumni Kosayu Away Days ke DBL Arena: Kami Siap Lawan Siapapun!