ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kembali. Skuad putra Warga melaju ke babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java Championship. Kepastian ini didapat setelah mereka sukses mengalahkan SMA Terang Bangsa Semarang dengan skor tipis 60-56.

Laga yang berlangsung Minggu, 6 Oktober 2024 di GOR Sahabat Semarang dibuka dengan baik oleh Terbang -sebutan SMA Terang Bangsa Semarang. Bahkan putra Terbang sukses menutup kuarter kedua dan ketiga dengan keunggulan.

Pada kuarter ketiga margin poin keunggulan Terbang sempat berada di 12 poin. Sayang, mereka gagal menjaga momentum pada kuarter keempat.

Padahal Warga kehilangan beberapa pemain kunci karena telah melakukan lima kali kesalahan (foul out).

Tembakan dua poin Johan Son Prasetyo pada pertengahan kuarter pemungkas membuat Warga berbalik unggul dan pulang ke Soli dengan tiket Final.

“Daya juangnya pemain-pemain Warga itu keren banget. Kita dari awal memang gak mau kalah,” ungkap Zaky Alhakim, kapten Warga.

Zaky sendiri harus duduk di bangku cadangan lebih awal karena telah mengoleksi lima kesalahan.

“Gereget sih gereget ya. Apalagi kan sempat ketinggalan dan kejar-kejaran juga,” sambungnya.

Baca juga: Jill Valentine, Ruki Sensasional Tritunggal yang Nyaris Tekuni Badminton

Zaky sendiri mengungkapkan bahwa mentalita anak-anak Warga Surakarta seperti mentalita Laskar Sambernyawa yang berani di mana saja untuk bertarung.

“Kita dari awal punya mentalita warga Solo yang ngeri. Jadi mau lawannya lebih gede atau apa ya memang kita sudah siap,” terangnya.

Ketika ditanya ingin bertemu siapa di partai final DBL Central java, Zaky mengaku siap siapapun lawannya.

“Kalau disuruh milih jelas gak bisa. Karangturi sama PNK sama-sama bagus. Yang terbaik aja lah yang jadi musuh kita. Kita sudah siap buat nunggu di final,” cetusnya. Kemenangan ini juga membuat Warga kembali ke babak Final Party DBL Central Java setelah absen selama dua musim. Yup, pura Warga terakhir kali tampil di partai final pada musim 2021 silam.

DBL Central Java masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY