Sensasional. Ada salah satu ruki Tritunggal -SMA Tritunggal Semarang- yang menarik perhatian pada laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-Championship. Pada laga perebutan tiket Final Party yang berlangsung Minggu, 6 Oktober 2024 di GOR Sahabat Semarang, Tritunggal menang dengan skor akhir 95-51.

Meski pada lembar statistik diisi wajah-wajah lama yang menjadi pengumpul dua digit poin. Ada salah satu ruki Tritunggal yang mencuri perhatian. Dia adalah Jill Valentine Kurniawan, penggawa Tritunggal bernomor punggung tujuh. Bermain selama tiga puluh menit, Jill -sapaan karibnya- nyaris mengoleksi dobel-dobel dengan koleksi 19 poin dan 9 rebound.

Moncernya Jill pada laga perebutan tiket Final Party jelas bukan tanpa sebab. Ternyata ia telah bermain basket sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Aku itu basket sudah dari kelas empat SD. Sudah dari situ itu didukung sama orang tua,” ungkapnya.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Central Java Championship 6 Oktober 2024

Nah, meski sudah langsung didukung untuk melantun, ternyata Jill sempat dibuat bingung. Saat itu ia bukan hanya sedang menekuni basket saja. Cewek yang masih duduk di bangku kelas 10 SMA tersebut juga sempat menekuni dunia bulu tangkis.

“Aku itu sudah sejak kecil anaknya memang suka olahraga. Nah, waktu itu aku dikasih pilihan buat fokus ke basket atau ke bulu tangkis. Aku akhirnya memilih buat basket aja hahahaha,” sambungnya.

Alasannya sederhana kenapa ia menjatuhkan pilihan ke basket. “Aku kurang tertarik aja sih di bulu tangkis. Terus kok aku lihat basket itu seru,” terangnya.

Sudah basket sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, Jill sempat berada pada titik jenuh. Rutinitaasnya yang hampir selalu basket dan belajar sempat membuatnya harus mencari cara lain untuk tidak bosan.

“Waktu itu sempat jenuh pas masa pandemi. Kalau aku ya caranya cari kesibukan lain sih, main gim atau ngapain gitu,” imbuhnya.

Untungnya Jill bisa keluar dari titik jenuh tersebut dan sampai saat ini memutuskan untuk lebih menekuni basket. “Kalau aku sih masih pengen lebih ya. Intinya aku gak mau cepat puas dan harus tetap rendah hati,” cetusnya.

Kemenangan ini sukses membuat Tritunggal melaju ke Final Party DBL Central Java sejak musim 2019.

Profil Jill Valentine bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Populer

Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu
Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Bertemu Sinlui, Alumni Kosayu Away Days ke DBL Arena: Kami Siap Lawan Siapapun!