ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra Global Islamic School (GIS) berhasil memenangkan pertandingan melawan MAN 2 Jakarta (Mandua) di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta dengan skor akhir 26-14, Minggu 6 Oktober 2024.

GIS sukses membalikan keadaan di kuarter kedua saat Mandua memimpin pertandingan sejak laga dimulai. GIS melaju 7-2 di kuarter kedua dan membuat keunggulan berbalik. Sisa kuarter berikutnya, GIS tampil makin solid. Mereka menuntaskan perjalanan Mandua dengan menambah 15 poin.

Kekuatan GIS cukup merata. Semua pemain inti mereka menyumbang poin untuk tim. Ahmad Hoesin, kapten GIS, mengatakan timnya di tahun ini memang lebih solid dibanding tahun sebelumnya. Apalagi, saat ini GIS didominasi oleh pemain senior atau kelas 12.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Jakarta Hari Ini 6 Oktober 2024

“Setiap pemainnya sekarang punya kekuatan yang sama rata. Beda dari tahun lalu, banyak anak kelas 10 dan 11nya. Kekuatan kita juga karena sering latihan bareng dan pemainnya makin kompak juga,” ujar Ahmad.

Pemain nomor 10 itu melanjutkan, proses latihan GIS untuk mengikuti DBL Jakarta Timur sendiri telah dimulai sejak tahun lalu, pasca kekalahan mereka atas SMAN 71 Jakarta di laga kedua. Kini, GIS bisa bertahan lebih dari dua pertandingan di DBL Jakarta Timur, yang berarti menandakan perkembangan mereka.

Terkait perkembangan timnya ini, sebenarnya Ahmad mengatakan ada satu momen di mana GIS bisa mendapat motivasi tinggi. “Kita berhasil jadi juara di Cup sekolah yang kita adakan sebelum DBL dimulai,” ucapnya.

Baca juga: Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!

“Itu pertama kalinya tim basket GIS bisa jadi juara di sebuah kompetisi. Makanya, pemain basketnya jadi makin semangat, karena momen itu juga jadi pengalaman yang paling nggak bisa kita lupakan,” tukas Ahmad.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY